Real Madrid Hanya Menang Tipis, Courtois: Huesca Benar-benar Menyulitkan

Rully Fauzi
Real Madrid Hanya Menang Tipis, Courtois: Huesca Benar-benar Menyulitkan
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. [JAVIER SORIANO / AFP]

El Real hanya bisa menang tipis 1-0 atas tim peringkat buncit.

Suara.com - Raksasa Spanyol, Real Madrid meraih kemenangan tipis yang sama sekali tak mudah atas tim promosi,  Huesca pada jornada 15 Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (9/12/2018) malam WIB.

Tandang ke Estadio El Alcoraz, Real Madrid hanya bisa menang 1-0 atas tim peringkat buncit tersebut. Kemenangan ini pun diakui kiper Real Madrid, Thibaut Courtois , diraih dengan perjuangan ekstra keras. Gol Gareth Bale di menit kedelapan menjadi satu-satunya gol di partai ini.

Kegagalan Real Madrid dalam mengontrol permainan secara mantap, di mana El Real hanya unggul 55 persen penguasaan bola, disebut Courtois jadi faktor utama penderitaan timnya. Meski begitu, dirinya tetap senang dengan kemenangan yang mampu diraih El Real. 

"Kami tidak menguasai bola dalam periode waktu yang lama, jadi sulit buat kami hadirkan ancaman. Sementara buat Huesca, itu menguntungkan mereka untuk membahayakan kami. Mereka membuat kami ketar-ketir di akhir laga. Mereka benar-benar menyulitkan," tutur Courtois seperti dimuat Marca.

"Terutama di babak kedua, di mana kami sangat kesulitan untuk mengontrol permainan. Kami menciptakan begitu sedikit peluang. Kami harus berkembang, tapi dalam laga ini Anda dituntut untuk harus menang meski tak tampil bagus," celoteh kiper internasional Belgia tersebut.

"Sungguh tidak mudah, tapi kami bahagia karena bisa meraih kemenangan. Saya juga senang bisa menorehkan clean sheet," tandasnya.

Kemenangan ini sendiri membawa Real Madrid kembali ke zona Liga Champions pada klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019. El Real kini menghuni peringkat empat dengan 26 poin dari 15 laga, terpaut lima poin dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS