Wow, Dalam Tiga Bulan Harga Pemain Muda Inggris Meroket 806 Persen

Syaiful Rachman
Wow, Dalam Tiga Bulan Harga Pemain Muda Inggris Meroket 806 Persen
Pemain timnas Inggris Jadon Sancho berduel dengan pemain AS Will Trap dalam pertandingan persahabatan pada 15 November 2018 [AFP]

Pemain berusia 18 tahun itu kini bernilai 79,44 juta pound.

Suara.com - Nilai transfer pemain sayap tim nasional Inggris Jadon Sancho, secara mencengangkan naik 806 persen menjadi 79,44 juta poundsterling, hanya dalam rentang waktu tiga bulan, demikian dilansir Antara.

Angka yang diungkapkan oleh CIES Football Observatory itu memperlihatkan kenaikan nilai mantan pemain Manchester City berusia 18 tahun itu.

Sancho yang untuk pertama kali mengawali debut bersama tim nasional Inggris pada Oktober lalu, bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund pada 2017 dengan nilai 10 juta pound. Pada September 2018, nilai transfer Sancho adalah 8,77 juta pound.

Sejak bergabung dengan Dortmund, Sancho telah tampil 21 kali dan menyumbang enam gol.

Sementara itu, nilai transfer pemain bertahan Liverpool berusia 24 tahun Andrew Robertson juga meroket dari 28,92 juta pound menjadi 72,12 juta pound.

Peningkatan signifikan juga diperlihatkan penyerang Everton, Richardlison yang bergabung dengan The Toffees dari Watford dengan nilai transfer 50 juta pound pada Juli lalu dan sekarang dihargai 68,96 juta pound.

Pemain berusia 21 tahun itu mengawali debut bersama tim nasional Brazil pada September lalu dan mencetak tiga gol dalam enam penampilan internasionalnya.

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw (23 tahun), sekarang bernilai 237 persen lebih tinggi dibanding tiga bulan lalu menjadi 30,46 juta pound sebagai dampak dari peningkatan status di klub tersebut.

Untuk mengetahui nilai transfer pemain, CIES Football Observatory menggunakan beberapa variabel, termasuk usia, nilai kontrak, posisi, asal liga.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS