Cari Pelatih, Persiba Lirik Bima Sakti

Syaiful Rachman
Cari Pelatih, Persiba Lirik Bima Sakti
Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti menyaksikan skuatnya menghadapi Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bima Sakti kabarnya telah bertemu dengan manajemen Persiba.

Suara.com - Mantan pelatih tim nasional Indonesia di Piala AFF 2018 yang baru saja berlalu, Bima Sakti Tukiman, kabarnya dilirik oleh manajemen Persiba Balikpapan . Dilansir dari Antara, Bima sudah bertemu dengan manajemen klub berjuluk Beruang Madu pada Rabu (12/12/2018).

Persiba kabarnya memang tengah mencari pelatih untuk mengarungi Liga 2 2019 . Namun, hingga berita ini diturunkan, baik pihak klub maupun Bima belum bersedia memaparkan hasil pertemuan itu.

"Nanti dikabari," kata petinggi klub Persiba, Rahmad Mas'ud.

Kabarnya, Bima memang bercita-cita untuk kembali ke Balikpapan dan melatih klub asal kampung halamannya itu.

Sebagaimana diketahui pada musim 2016, Bima mendampingi pelatih asal Brasil Jaino Matos sebagai asisten pelatih Persiba. Setelah itu Bima dipilih PSSI untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia, mendampingi pelatih asal Spanyol Luis Milla Aspas untuk berlaga di Asian Games 2018.

Meski demikian, dari sumber lain Persiba, disebutkan Bima juga menjadi kandidat asisten pelatih Alfredo Viera yang sukses di musim 2016 membawa Persebaya promosi ke Liga 1.

Juga dinominasikan Peter Butler, pelatih asal Inggris dan sudah malang melintang di sepak bola Indonesia dan Malaysia, dan pernah sukses saat menukangi Persiba musim 2006-2008.

"Karena memang tekad saya dan kita semua mengembalikan Persiba ke Liga 1, ke level tertinggi sepakbola nasional," kata Rahmad Mas'ud yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan itu.

Rahmad Mas'ud mengelola Persiba lewat perusahaan keluarganya, yang usaha utamanya dikenal warga Balikpapan bergerak di bidang perkapalan dan transportasi bahan bakar minyak dan gas. Sebagai langkah awal ia menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar untuk menggerakkan klub membeli pemain, merekrut pelatih, mengarungi kompetisi, dan membenahi manajemen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS