Manchester City Resmi Gaet Kiper Tangguh MLS

Rully Fauzi
Manchester City Resmi Gaet Kiper Tangguh MLS
Kiper Columbus Crew SC dan Timnas Amerika Serikat, Zack Steffen. [laman resmi Major League Soccer]

Zack Steffen akan bergabung dengan The Citizens pada musim panas 2019.

Suara.com - Klub raksasa Inggris, Manchester City mengonfirmasi transfer kiper tangguh yang merumput di liga sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Ia adalah Zack Steffen, kiper klub Columbus Crew SC yang juga merupakan penjaga gawang Timnas Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir laman resmi Man City, Steffen akan resmi bergabung dengan klub berjuluk The Citizens itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Menurut laman Transfermarkt, Man City menggelontorkan dana tak kurang dari USD 7,5 juta, yang bisa meningkat hingga USD 10 juta, untuk mendapatkan servis Steffen dari Crew.

Steffen sendiri saat ini baru berusia 23 tahun dan telah mengoleksi 6 caps bersama timnas senior AS.

Seperti dilansir laman resmi Crew, biaya transfer tersebut merupakan yang tertinggi yang diterima tim MLS untuk seorang penjaga gawang, sepanjang sejarah liga selama 23 tahun.

"Pengumuman hari ini tentang kesepakatan musim panas mendatang adalah momen special. Saya berharap menyelesaikan waktu saya bersama klub ini dengan catatan yang kuat. Saya ingin terus bekerja untuk meningkatkan kinerja dan menjadi rekan setim terbaik yang saya bisa," kata Steffen.

"Ini adalah transaksi bersejarah bagi klub dan momen spesial bagi Zack yang kami banggakan. Pengumuman ini adalah puncak dari perjalanan selama 2- 2,5 tahun perkembangan dan kesuksesan untuk Zack," timpal manajer umum Crew, Pat Onstad.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS