Prediksi Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris

Reky Kalumata
Prediksi Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Ashley Young dalam laga Liga Inggris di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

Liverpool mencoba meraih tiga poin saat menjamu MU di Anfield

Suara.com - Laga seru akan terjadi di akhir pekan ini saat Liverpool menjamu Manchester United pada matchday 17 Liga Inggris .  Bukan hanya sekedar memburu tiga poin di Anfield, namun pertandingan itu juga sarat gengsi bagi kedua tim.

Duel klasik Liverpool vs MU akan digelar di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Skuat besutan Jurgen Klopp sangat siap untuk menjamu MU, dimana mereka sedang berada dalam performa yang bagus saat ini.

The Reds saat ini sedang memimpin klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 42 poin. Liverpool juga belum terkalahkan dalam 16 pertandingan di Liga Inggris dengan 13 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Liverpool pun telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Napoli di pertandingan terakhir fase grup. Tak heran, kepercayaan para pemain Liverpool sedang tinggi guna menghadapi MU.

Manajer Jurgen Klopp dipastikan sudah menyiapkan skuat terbaiknya guna menghadapi musuh besarnya tersebut. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah masih akan menjadi andalan Klopp di lini depannya.

Reaksi Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) dan manajer Liverpool Jurgen Klopp (kanan) di pinggir lapangan saat kedua tim bertarung di Liga Inggris. Oli SCARFF / AFP
Reaksi Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) dan manajer Liverpool Jurgen Klopp (kanan) di pinggir lapangan saat kedua tim bertarung di Liga Inggris. Oli SCARFF / AFP

Berbeda dengan MU, performa skuat besutan Jose Mourinho ini masih naik turun di musim. The Red Devils saat ini berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan 26 poin atau terpaut 16 poin dari Liverpool.

MU juga baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Valencia di fase grup Liga Champions. Meski demikian, kekalahan tersebut sudah tidak berpengaruh dengan langkah MU ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, MU menunjukkan grafik peningkatan di Liga Inggris setelah terakhir menang 4-1 atas Fulham. Kini Mourinho pun harus kembali memutar otak untuk memainkan skuat terbaiknya guna menghadapi Liverpool.

Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Ashley Young yang bermain dari bangku cadangan saat melawan Valencia kemarin, tampaknya akan dimainkan sebagai starter guna membidik poin di Anfield

Melihat performa kedua tim saat ini, Liverpool memang lebih diunggulkan. Apalagi The Reds bermain di depan para pendukungnya, dimana tuah Anfield terlihat saat mereka mengalahkan Napoli 1-0 di laga krusial Liga Champions.

Bursa taruhan BK8 juga mengunggulkan Liverpool dengan koefisien 1,55, sedangkan MU dengan koefisien 5,70.

Namun, The Reds punya catatan kurang baik saat menjamu MU di Anfield, dimana mereka tak pernah menang sejak September 2013. Ada enam duel Liverpool dengan MU di Premier League sejak 2015. Hasilnya, MU menang tiga kali, tiga lainnya imbang.

Prakiraan Susunan Pemain :

Liverpool (4-3-3) : Alisson, Robertson, Dijk, Lovren, Milner, Keita, Henderson, Wijnaldum, Mane, Firmino dan Salah

Manchester United (4-3-1-2) : David De Gea, Young, Bailly, Jones, Shaw, Herrera, Fellaini, Matic, Lingard, Lukaku, Rashford


Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS