Welcome Back Laurent Koscielny!

Rully Fauzi
Welcome Back Laurent Koscielny!
Centre-back sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny. [Adrian DENNIS / AFP]

Koscielnya melakoni penampilan perdananya sejak awal Mei lalu.

Suara.com - Centre-back gaek sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny sudah bisa kembali tersenyum setelah melakoni laga perdananya usai pulih dari cedera tendon achilles parah pada Mei 2018 lalu. 

Koscielny kembali memperkuat Arsenal, setelah menepi selama tujuh bulan, pada laga Liga Europa kontra wakil Azerbaijan, Qarabag, di mana The Gunners menang 1-0 di Emirates Stadium, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB tadi.

Koscielny sendiri mengalami cedera tendon achilles parah saat memperkuat Arsenal pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di akhir musim lalu.

Yang lebih mengecewakan, bek berusia 33 tahun itu tidak bisa tampil membela Timnas Prancis yang kemudian memenangi Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun, Koscielny kini telah 100 persen pulih dan siap membantu Arsenal berprestasi di musim 2018/2019 ini.

"Saya sudah bisa kembali tersenyum dan saya menikmatinya bersama klub. Saya akan memulai musim sekarang. Saya amat antusias," celoteh Koscielny seperti dimuat laman resmi Arsenal.

Koscielny sebenarnya tidak terlalu bekerja keras pada pertandingan menghadapi Qarabag dini hari tadi, lantaran Arsenal sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa musim ini. Gol tunggal Arsenal sendiri dibukukan Alexandre Lacazette pada menit 16.

"Ini adalah hari penting bagi saya. Inilah adalah akhir dari proses pemulihan, saya telah pulih dan fit 100 persen. Saya senang bisa bermain kembali bersama klub dan menikmati suasana bersama mereka di lapangan," ucap Koscielny.

"Sungguh emosional bila mengingat kejadian saat cedera, saya harus melewati hari-hari yang sulit. Tapi sekarang saya sudah lebih tenang dan fokus dengan apa yang saya inginkan. Secara fisik, saya sudah oke," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS