Menang atas Burnley Berkat Gol Telat, Pochettino Puji Mentalitas Tottenham

Rully Fauzi
Menang atas Burnley Berkat Gol Telat, Pochettino Puji Mentalitas Tottenham
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. [Adrian DENNIS / AFP]

Tottenham menang 1-0 berkat gol Eriksen di injury time babak kedua.

Suara.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memuji mentalitas dan karakter yang diperlihatkan timnya pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019. Tottenham berhasil mencuri kemenangan 1-0 atas tamunya, Burnley lewat gol pada penghujung laga di Wembley, Sabtu (15/12/2018) malam WIB.

Tottenham hampir kehilangan dua poin penting setelah pertandingan berjalan buntu, bahkan hingga 90 menit waktu normal usai. Beruntung pada masa injury time, tepatnya pada menit 90+1, Christian Eriksen keluar sebagai pahlawan setelah menyarangkan gol penentu kemenangan.

"Karakter itu sangat penting, tentunya juga keyakinan dan kepercayaan. Itu yang membuat saya sangat puas. Mentalitas kami semakin bagus dari waktu ke waktu," ujar Pochettino seperti dilansir laman resmi Tottenham.

"Menjaga keyakinan itu sangat penting dan saya sangat puas atas hal itu," imbuh juru taktik berpaspor Argentina tersebut.

"Saya melakukan selebrasi selepas pertandingan karena tahu itu akan berjalan sulit. Tiga poin ini penting bagi kami untuk menjaga posisi yang sangat baik di klasemen," tukasnya.

Kemenangan atas Burnley membuat Tottenham tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Spurs kini mengoleksi 39 poin dari 17 pertandingan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS