Hadapi PSM di 64 Besar Piala Indonesia, Persiter Akan Turunkan Skuat U-23

Rully Fauzi
Hadapi PSM di 64 Besar Piala Indonesia, Persiter Akan Turunkan Skuat U-23
Ilustrasi Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Persiter Ternate akan menjamu PSM Makassar di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Suara.com - Klub Liga 3, Persiter Ternate akan menjamu runner-up Liga 1 2018, PSM Makassar pada laga babak 64 besar kompetisi Piala Indonesia 2018. Untuk partai besar ini, Persiter ternyata hanya menyiapkan skuat yang terdiri dari pemain-pemain U-23.

Seperti dilasir ANTARA, Persiter menyiapkan 21 pemain di bawah usia 23 tahun untuk menghadapi PSM pada laga yang akan dihelat 22 Desember 2018, dengan Persiter bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kie Raha, Ternate, Maluku Utara.

"Persiter akan memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah menghadapi tim runner-up Liga 1, PSM Makassar dan menargetkan meraih kemenangan!" sesumbar manajer Persiter Ternate, Nuryadin Rahman.

Nuryadin mengatakan, pelatih kepala Qwetly Alweni berani bereksperimen karena talenta-talenta muda sepakbola memang bertebaran di Maluku Utara.

"Dalam menghadapi PSM Makassar, secara tim, Persiter akan diperkuat oleh 21 pemain lokal yang sudah bersama-sama sejak mengikuti Liga 3. Hanya saja, ada tambahan beberapa pemain karena pemain sebelumnya ada yang sudah dikontrak tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3," tutur Nuryadin.

"Ada penambahan lima sampai enam pemain. Tetapi kita optimis, secara tim, mereka kompak dan sudah saling mengenal. Pelatih akan menurunkan pemain-pemain di bawah usia 23 pada laga nanti, pelatih percaya pada mereka," ungkapnya.

Laga Persiter vs PSM ini sendiri rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV nasional. [ANTARA]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS