Firza Andika Sudah Berlatih dengan Timnas U-22, Osvaldo Haay Gabung Besok

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Firza Andika Sudah Berlatih dengan Timnas U-22, Osvaldo Haay Gabung Besok
Pemain Timnas Indonesia U-22 saat memperkuat timnas U-19 beberapa waktu lalu. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Timnas Indonesia U-22 kini tengah menjalani pemusatan latihan.

Suara.com - Fullback muda PSMS Medan, Firza Andika sudah terlihat berlatih pada hari keempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Kamis (10/1/2019). Itu berarti untuk saat ini, ada 34 pemain skuat Garuda Muda yang mengikuti training camp ini, dari total 38 nama yang sejatinya dipanggil pelatih Indra Sjafri.

Firza baru bisa bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-22 lantaran sebelumnya menjalani trial bersama klub Belgia dan Spanyol. Pemain berusia 19 tahun yang pernah jadi pilar Timnas Indonesia U-19 itu absen di tiga hari awal pemusatan latihan, bersama nama-nama macam Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Indra Sjafri sendiri melihat tidak banyak perubahan dari diri Firza. Menurutnya, sang pemain bisa mengikuti latihan dengan baik.

"Saya berharap dia selama di klub tetap berlatih. Tapi tadi saya melihat dia bisa mengikuti latihan dengan baik. Tak ada perubahan yang signifikan," ucap Indra Sjafri di Lapangan ABC Senayan, Kamis (10/1/2019).

Di sisi lain, Indra mengungkapkan jika Osvaldo Haay sudah tiba di Jakarta hari ini. Menurutnya, pemain Persebaya Surabaya itu akan berlatih bersama rekan-rekannya pada besok, Jumat (11/1/2019).

Akan tetapi, Indra belum bisa memastikan kapan Egy, Saddil, dan Ezra bakal bergabung dengan skuat. Sebab, ketiganya masih menjalani latihan pertengahan musim dan awal musim (untuk Saddil) bersama klubnya masing-masing.

"Osvaldo datang hari ini. Jadi tinggal tiga, di mana mereka ikut latihan intensif bersama klubnya masing-masing," jelas Indra Sjafri.

"Untuk yang lain, lagi kami diskusikan. Makanya kemarin saya minta kontak para pelatihnya. Kalau dengan Lechia Gdansk klub Egy, saya sudah komunikasi karena memang Egy telah berkomunikasi dengan presiden klubnya," pungkasnya.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS