Satgas Anti Mafia Bola Panggil Sekjen PSSI Rabu Depan

Rully Fauzi | Yosea Arga Pramudita
Satgas Anti Mafia Bola Panggil Sekjen PSSI Rabu Depan
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Ratu Tisha Destria akan dimintai keterangannya terkait kasus pengaturan skor di persepakbolaan Tanah Air.

Suara.com - Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola akan memanggil Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria pada pekan depan, tepatnya pada Rabu (16/1/2019). Pemanggilan terhadap Tisha ini terkait dengan dugaan kasus pengaturan skor dalam persepakbolaan nasional.

"Sekjen PSSI akan kembali diminta keterangannya Rabu 16 Januari nanti," ungkap Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/2019).

Tisha sedianya akan dimintai keterangan pada hari ini, namun agenda tersebut batal. Hal tersebut lantaran sang Sekjen tengah memiliki kegiatan lain.

"Agenda seharusnya hari ini jam 10.00 WIB di Ditreskrimum Polda Metro, namun karena adanya halangan, yang bersangkutan meminta untuk penjadwalan ulang Rabu nanti (pekan depan)," jelas Argo. 

Sebelumnya, Tisha sendiri sejatinya telah memberikan kesaksian atas pemanggilan dari Satgas Anti Mafia Bola, yakni pada Jumat (28/12/2018). Pemanggilan tentunya juga terkait dugaan match fixing.

Tisha yang datang bersama tim kuasa hukumnya, diperiksa dari sore hingga malam di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta. Dirinya mengaku dicecar beberapa pertanyaan, salah satunya fungsi PSSI dalam menggelar kompetisi.

"Jadi sudah dilontarkan 23 pertanyaan terkait mekanisme, komitmen dan kesungguhan PSSI. PSSI juga menyampaikan bahwa kami terbuka dan kooperatif dalam penyelidikan yang sedang dilakukan dan kami berkomitmen akan membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik," kata Tisha kala itu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS