Persib Tanpa Atep dan Tony Sucipto di Musim 2019, Ini Kata Miljan Radovic

Rully Fauzi
Persib Tanpa Atep dan Tony Sucipto di Musim 2019, Ini Kata Miljan Radovic
Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic. [Suara.com/Aminuddin]

Sang pelatih juga bicara kemungkinan Persib mempromosikan pemain-pemain dari Diklat ke tim senior.

Suara.com - Manajemen Persib akhirnya buka suara ihwal keputusan tak memperpanjang kontrak empat pemain seniornya pada bursa transfer jelang Liga 1 musim 2019, yakni Tony Sucipto , Atep , Airlangga Sucipto, dan Eka Ramdhani. Selain itu, kiper Imam Arief Fadhilah juga tak diperpanjang kontraknya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan banyak aspek yang menjadi pertimbangan manajemen Persib tak memperpanjang kontrak empat pemain kawakan itu.

"Pemain yang memang tidak diperpanjang kontrak di tim Persib Bandung adalah Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Eka Ramdhani, Imam Fadhilah Arief, dan yang terakhir adalah Atep," ungkap Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (13/1/2019).

Sementara itu, pelatih kepala Persib yang baru, Miljan Radovic mengatakan kini lebih fokus menggarap potensi pemain muda Persib, yang menurutnya sudah seharusnya direkrut tim senior Maung Bandung.

"Untuk sepakbola, itu hal biasa setiap tahun kadang-kadang pemain ganti dan pemain datang, itu biasa terjadi. Kadang susah kasih keputusan untuk pemain ganti, tapi saya dengan asisten pelatih punya ide. Saya pikir di Diklat Persib banyak pemain yang bisa main nanti (di tim senior pada musim 2019), mereka punya proses," tutur Radovic.

Meski demikian, Radovic mengakui dalam sebuah tim tidak bisa hanya mengandalkan pemain muda saja, tapi tetap membutuhkan pemain-pemain senior untuk bisa mengayomi para youngster tersebut saat beraksi di lapangan hijau.

"Memang juga saya pikir tidak semua pemain muda dari Diklat bisa langsung main di (tim utama) Persib. Tapi saya pikir pemain berpengalaman juga bisa bantu pemain-pemain muda ini untuk bisa main," tukasnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS