Huddersfield Town Resmi Berpisah dengan Pelatih David Wagner

Rully Fauzi
Huddersfield Town Resmi Berpisah dengan Pelatih David Wagner
Mantan pelatih Huddersfield Town, David Wagner. [Paul ELLIS / AFP]

Sampai pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019, The Terriers memang masih terjerembab di dasar klasemen.

Suara.com - Klub Liga Inggris, Huddersfield Town mengumumkan perpisahan mereka dengan sang pelatih kepala, David Wagner, Selasa (15/1/2019) WIB. Meski demikian, klub berjuluk The Terriers tersebut menegaskan tidak memecat Wagner. Kedua kubu hanya telah sepakat untuk berpisah.

Seperti diketahui, performa Huddersfield sampai pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019 bisa dibilang hancur lebur. Aaron Mooy dan kolega terpuruk di dasar klasemen dengan beru mengoleksi 11 poin dari 22 pertandingan. Mereka juga masih berjarak delapan poin dari zona aman.

Kepergian Wagner sendiri diumumkan pihak klub lewat laman resmi mereka, yang disampaikan chairman klub, Dean Hoyle.

"Saya tahu istilah 'kesepakatan bersama' sering diartikan sebagai pemecatan terhadap seorang pelatih yang dilakukan suatu, namun ini (kepergian Wagner) betul-betul keputusan bersama," jelas Dean Hoyle.

"David sungguh-sungguh mencintai klub ini selama lebih dari tiga tahun membesut tim, di mana kami bisa mencapai Premier League berkat dia. Namun sebagaimana saya, perhatian utama kami dalam pembicaraan yang dilakukan adalah menentukan yang terbaik untuk Huddersfield Town," tambahnya.

Hoyle memang berterima kasih atas dedikasi serta pencapaian Wagner selama menangani Huddersfield, termasuk membawa tim itu promosi ke Liga Inggris pada 2017.

"Pencapaian Wagner menempatkannya dalam sejarah Huddersfield bersama nama-nama besar, pelatih-pelatih legendaris kami seperti Herbert Chapman dan Mick Buxton, pelatih yang mengubah wajah tim ini," ujarnya.

Pihak Huddersfield sendiri belum menunjuk pelatih permanen pengganti Wagner, namun pelatih tim U-23 akan mendampingi tim untuk menghadapi Manchester City dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2018/2019, akhir pekan ini.

Wagner sendiri menjadi pelatih keempat di Liga Inggris musim ini yang harus kehilangan pekerjaannya secara prematur, menyusul Slavisa Jokanovic (Fulham), Mark Hughes (Southampton) dan Jose Mourinho (Manchester United).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS