Cedera Engkel, Harry Kane Dipastikan Menepi hingga Maret 2019

Rully Fauzi
Cedera Engkel, Harry Kane Dipastikan Menepi hingga Maret 2019
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (bawah) mengalami cedera engkel dan coba diberikan bantuan oleh kiper Manchester United, David De Gea pada laga kedua tim di Wembley dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Harry Kane mengalami cedera ini pada laga kontra Manchester United akhir pekan lalu.

Suara.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, digigit ular pula, itulah ungkapan yang patut diberikan pada Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, klub berjuluk The Lilywhites itu mengalami kesialan beruntun.

Tottenham menyerah pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra Manchester United, meski bertindak sebagai tuan rumah di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Berkat gol tunggal Marcus Rashford di penghujung babak pertama, Man United berhasil mencuri kemenangan 1-0.

Tak cukup sampai di situ, bomber maut andalan Tottenham, Harry Kane juga mengalami cedera pada laga tersebut, yakni cedera engkel di kaki kirinya saat pertandingan memasuki detik-detik terakhir.

Lewat laman resmi mereka, pihak klub pun mengonfirmasi jika Kane harus menjalani pemulihan dan harus menepi dari lapangan hijau hingga Maret 2019 mendatang.

Cedera Kane ini pun menambah kesulitan Tottenham, yang sebelumnya sudah dipastikan akan kehilangan penyerang andalan mereka lainnya, yakni Son Heung-min untuk lima laga ke depan di semua kompetisi. Son absen lantaran harus menjalani tugas negara, yakni membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Well, kehilangan Kane, dan tentunya Son, jelas menajdi pukulan telak untuk Tottenham yang tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris 2018/2019, bahkan bisa dibilang masih bersaing di jalur juara.

Tottenham kini ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 48 poin, berjarak lima poin dari Manchester City di peringkat kedua dan sembilan angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Bahayanya, Spurs kini cuma berjarak satu poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat, serta tujuh poin dari Arsenal serta Manchester United yang masing-masing menempati peringkat kelima dan keenam.

Kehilangan Kane yang sudah bikin 20 gol dan enam assist untuk Tottenham dari 31 laga di seluruh kompetisi musim ini jelas akan sangat terasa. Apalagi, tim asuhan Mauricio Pochettino akan melakoni banyak laga penting hingga bulan Februari.

Yang jadi highlight, Kane akan absen pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris kontra Chelsea di Stamford Bridge pada 25 Januari mendatang, dan juga laga final kompetisi tersebut jika Tottenham lolos, yang mana laga akan dihelat pada 24 Februari di Wembley.

Kane juga dipastikan akan absen pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 kontra Borussia Dortmund, di mana Tottenham akan jadi tuan rumah di Wembley pada 14 Februari 2019. Kapten Timnas Inggris itu juga tentunya bakal diragukan kebugarannya untuk turun pada leg kedua, saat Dortmund jadi tuan rumah di Signal Iduna Park pada 6 Maret mendatang. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS