Minta Jadwal Pemeriksaan Ditunda, Ini Komentar Jokdri

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Minta Jadwal Pemeriksaan Ditunda, Ini Komentar Jokdri
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono ditemui usai mengikuti rapat di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017) [Suara.com/Adie Prasetyo]

Dalam waktu dekat PSSI akan menggelar kongres.

Suara.com - Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan dirinya akan memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola. Hanya saja, ia meminta jadwal pemanggilan dilakukan usai Kongres PSSI yang akan digelar 20 Januari mendatang di Bali.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Antimafia Bola memanggil Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, untuk diperiksa sebagai saksi pada Jumat (18/1/2019). Namun, PSSI mengajukan permohonan penjadwalan ulang.

"Karena konsentrasi persiapan kongres, saya rencana besok malam terbang ke Bali. Saya telah mengajukan permohonan reschedule dan telah dikonfirmasi Kamis tanggal 24 Januari," kata Jokdri saat dihubungi wartawan, Kamis (17/1/2019).

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola telah memerika beberapa petinggi PSSI. Salah satunya adalah Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Bahkan, Tisha diperiksa beberapa kali oleh Satgas Antimafia Bola. Terakhir, ia menjalani pemanggilan oleh Satgas Anti Mafia Bola terkait pengaturan skor atau match fixing Liga 2 dan Liga 3 2018, Rabu (16/1/2019).

Selama 13 jam Tisha diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Tisha diperiksa sejak pukul 17.09 WIB pada Rabu (16/1/2019) dan baru keluar ruangan pada Kamis (17/1/2019) pukul 06.34 WIB.

"Pemeriksaanya berjalan lancar secara garis besar saya menjelaskan mengenai dasar penunjukan saya sebagai sekretaris jenderal berdasarkan kewenagan yang dimiliki PSSI, yang diatur di situ," ujar Tisha di Polda Metro Jaya, Kamis (17/1/2019).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS