Ketua Umum PSSI Edy Rahmadi Mengundurkan Diri

Suwarjono | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI Edy Rahmadi Mengundurkan Diri
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi bersama jajarannya berbicara saat konferensi pers tentang insiden meninggalnya pendukung Persija di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (25/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Edy Rahmadi menganggap dirinya gagal menjalankan organisasi dan berharap seluruh elemen PSSI tetap akur

Suara.com - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum yang disandang sejak tahun 2016.

Pengunduran diri tersebut disampaikan dalam kongres tahunan yang digelar di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu, (20/1/2019).

Edy, yang juga gubernur Sumatera Utara, menganggap dirinya gagal menjalankan organisasi dan berharap seluruh elemen PSSI tetap akur. 

Sikap ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Edy Rahmadi tetap bersikeras akan memimpin PSSI hingga 2020. "Masa saya tinggalkan PSSI yag sedang dalam keadaan morat marit, kan tidak manusiawi," kata Edy saat bertemu dengan elemen PSSI seluruh Indonesia sebelum kongres tahunan.

Namun, Edy mengatakan bahwa bila voters menghendaki dirinya mundur bisa saja. Syaratnya harus menggelar Kongres Luar Biasa, dengan agenda menggangti Ketua Umum dan Sekjen.  

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS