Lionel Messi Punya Catatan Apik di La Liga Sebagai Pemain Pengganti

Reky Kalumata
Lionel Messi Punya Catatan Apik di La Liga Sebagai Pemain Pengganti
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Leganes dalam lanjutan La Liga di Camp Nou. Josep LAGO / AFP

Messi menyumbang satu gol saat membawa Barcelona mengalahkan Leganes 3-1

Suara.com - Lionel Messi membuat catatan apil saat membantu Barcelona mengalahkan Leganes 3-1 dalam lanjutan La Liga. Satu gol yang disumbangkan oleh Messi dalam laga tersebut membuatnya menjadi pemain pengganti tersubur di La Liga.

Saat menjamu Leganes di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB, Ousmane Dembele sempat membuat Barcelona memimpin lebih dulu di babak pertama. Namun Martin Braithwaite mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-57.

Messi akhirnya masuk menggantikan Carles Alena di menit ke-64 dan mampu memberikan pengaruh besar kepada Barcelona. Setelah gol Luis Suarez di menit ke-71, Messi menambah satu gol menjelang akhir laga guna memastikan kemenangan Barca 3-1.

Gol tersebut memberikan catatan menarik bagi Messi. Kini bintang Barcelona asal Argentina ini telah mencetak 22 gol di La Liga setelah masuk sebagai pemain pengganti, lebih banyak dari para pemain lainnya.

Tidak heran, Sergio Busquets memuji Messi sebagai pembuat pembeda dalam pertandingan. "Kami memiliki permainan yang bagus tetapi kami kurang akurat di sepertiga akhir," ungkapnya seperti dikutip dari Football Espana.

"Gol mereka datang dari ketiadaan dan mereka tidak melakukan apa-apa dalam serangan, tetapi ketika Messi datang dia membuat perbedaan yang kami tahu dia akan melakukannya," puji Sergio Busquets.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS