Ronaldikin Meninggal Dunia, Bobotoh dan Milanisti Berduka

Reky Kalumata
Ronaldikin Meninggal Dunia, Bobotoh dan Milanisti Berduka
Screenshot twitter.com/MilanistiOrId

Ronaldikin meninggal dunia di usia 49 tahun karena sakit

Suara.com - Kabar duka kembali menyelimuti insan sepak bola Tanah Air. Ronaldikin alias Sodikin yang dikenal karena kemiripannya dengan bintang sepak bola asal Brasil, Ronaldinho tutup usia karena sakit.

Ronaldikin menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2019), sore di usia 49 tahun. Ia sempat mendapatkan perawatan beberapa karena sakit paru paru.

Tentu saja, kabar meninggalnya Ronaldikin memunculkan rasa duka yang mendalam bagi bobotoh--suporter Persib. Lewat situs bobotoh.id, mereka mengumumkan meninggalnya Ronaldikin yang merupakan bobotoh dan juga pesohor.

Salah satu teman dekat Ronaldikin, Yana Umar mengatakan bahwa pribadinya sangatlah baik. "Almarhum merupakan orang yang baik, dia tidak sombong meskipun sudah terkenal, tetap santun dan baik ya," kata Yana saat dihubungi Suara.com, Selasa (22/1/2019).

Yana melanjutkan, mengenal Ronaldikin saat dia masih rutin nonton langsung pertandingan Persib ke stadion. Kala itu, pada 2004 silam, Yana sering nonton bareng Pertandingan Persib dengan Ronaldikin, di stadion Siliwangi, Bandung.

"Almarhum merupakan orang yang baik, dia tidak sombong meskipun sudah terkenal, tetap santun dan baik ya," lanjut salah satu pentolan Viking Persib klub ini.

Sementara kabar duka juga meninggalnya Ronaldikin juga diumumkan lewat akun resmi media sosial Milanisti Indonesia, fans club AC Milan Indonesia, Selasa (22/1/2019). Ronaldikin memang juga dikenal sebagai salah satu fans klub AC Milan ini.

"Innalillahi wa Innalillahi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Sodara kita yang bernama Sodikin atau biasa kita kenal dengan Ronaldikin. Almarhum semasa hidupnya sering bergabung dengan banyak kegiatan Milanisti Indonesia. Semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi ALLAH SWT," tulis akun @MilanidtiOrID tersebut dalam postingannya.

Screenshot twitter.com/MilanistiOrId
Screenshot twitter.com/MilanistiOrId

Raut wajah dan rambut gondrong Sodikin memiliki kemiripan dengan Ronaldinho. Namanya Ronaldikin mulai naik daun dan terkenal sebagai Ronaldinho KW pada pertengahan tahun 2000-an silam.

Bahkan, pria asal Pameungpeuk, Kabupaten Bandung itu sempat menjadi perbincangan dunia usai fotonya diunggah oleh pesepakbola asal Italia Fabio Cannavaro yang kala itu berkunjung ke Indonesia pada pertengahan 2014.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS