PSSI Akan Kerjasama dengan Polri Terkait Mekanisme Liga Indonesia

Reky Kalumata | Yosea Arga Pramudita
PSSI Akan Kerjasama dengan Polri Terkait Mekanisme Liga Indonesia
Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (24/1/2019). (Suara.com/Yosea Arga Pramudita)

PSSI juga akan membantu Satgas Anti-Mafia Sepakbola untuk mengungkap kasus pengaturan pertandingan

Suara.com - Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ), Ratu Tisha Destria mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Polri usai Kongres PSSI tahun 2019. Hal tersebut guna membuat kesepakatan terkait mekanisme liga di Indonesia.

“Kami melakukan banyak perbaikan, nanti akan buat nota kesepakatan dengan Polri tidak hanya elemen pidana pengaturan pertandingan , tapi juga pengamanan sepakbola serta pembinaan suporter,” kata Tisha di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (24/1/2019).

Tisha mengatakan pihaknya akan tetap membantu Satgas Anti-Mafia Sepakbola untuk mengungkap kasus dugaan pengaturan skor .

"Kami siap membantu meringankan beban Polri dalam menindaklanjuti pengaturan pertandingan,” tambahnya.

Tisha menambahkan, Komisi Disiplin PSSI, Komite Ad-hoc Integritas PSSI bersama dengan The Asian Football Confederation (AFC) saat ini memproses laporan dan bukti-bukti dugaan pengaturan pertandingan.

"Ada dua hal yang sedang beriringan yaitu proses pidana pengaturan pertandingan yang dilakukan Polri dan hukum keolahragaan soal identifikasi pengaturan pertandingan oleh Komite Ad-hoc. Semua hasil akan diberikan ke Komite Disiplin untuk ditindaklanjuti,” pungkas Tisha.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS