Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Meski Pincang, Spurs Lebih Diuntungkan

Rauhanda Riyantama
Penyerang Chelsea, Oliver Giroud saat berdual dengan pemain bertahan Tottenham, Kieran Trippier pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, (8/1/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)
Penyerang Chelsea, Oliver Giroud saat berdual dengan pemain bertahan Tottenham, Kieran Trippier pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, (8/1/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bermodal kemenangan 1-0 kala bentrok di Stadion Wembley pada pertemuan pertama (8/1/2019), Tottenham Hotspur semakin percaya diri.

Suara.com - Laga bertajuk big match bakal tersaji di Stamford Bridge, kala Chelsea menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB. Dalam duel sengit itu, Spurs terpaksa tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya karena berbagai faktor.

Kondisi itu tak lain disebabkan oleh cederanya beberapa pemain, seperti Harry Kane yang harus menepi selama dua bulan akibat cedera pergelangan kaki dan Dele Alli harus absen hingga awal Maret 2019 karena ada masalah pada hamstringnya. Sedangkan Son Heung-min harus berpisah karena memperkuat negaranya Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Selain itu, sebenarnya masih ada beberapa pemain yang diragukan tampil. Mereka adalah Victor Wanyama, Moussa Sissoko, dan Lucas Moura yang belum sepenuhnya fit karena baru pulih dari cedera.

Meski tampil pincang, Tottenham Hotspur tetap ngotot ingin meraih hasil maksimal. Bermodal kemenangan 1-0 kala bentrok di Stadion Wembley pada pertemuan pertama (8/1/2019), membuat serdadu Mauricio Pochettino semakin percaya diri untuk lolos ke final Piala Liga Inggris.

Andai benar lolos ke partai puncak, The Lilywhites sudah ditunggu Manchester City yang meraih kemenangan besar atas Burton Albiol dengan agregat 10-0.

"Kami harus pergi ke sana dan berani mencoba untuk menang. Jika kami menang, kami akan mengatakan semuanya dilakukan dengan baik," ujar sang juru taktik Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, Chelsea memiliki catatan kurang baik kala bentrok kontra Tottenham Hotspur. The Blues selalu takluk dalam tiga pertemuan terakhir dengan kebobolan tujuh gol dan hanya menceploskan dua gol.

Apalagi pada laga nanti malam, Chelsea wajib menang dengan selisih dua gol. Hasil kemenangan 2-1, 3-2, atau bahkan 4-3 pun tak cukup membawa anak asuh Maurizio Sarri lolos ke partai final, lantaran Spurs lebih unggul dalam hal produktivitas gol tandang.

"Kami ingin menang, tentu saja. Kami tahu itu akan sulit karena mereka adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami harus mencoba dan saya menilai kami bisa melakukannya," tandas Maurizio Sarri.

Prediksi Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Callum Hudson-Odoi, Eden Hazard, Willian.

Manajer: Maurizio Sarri (Italia)

Tottenham Hotspur (5-4-1): Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Christian Eriksen, Harry Winks, Eric Dier, Georges-Kevin Nkoudou; Fernando Llorente.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS