Jakmania Dapat Pujian Media Asing Saat Datang ke Markas Home United

Galih Priatmojo
Jakmania Dapat Pujian Media Asing Saat Datang ke Markas Home United
Pendukung Persija Jakarta merayakan pesta gelar juara Persija Jakarta di depan Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Jakmania kalahkan suporter Home United

Suara.com - Persija Jakarta tampil yahud saat membungkam Home United dengan skor 3-1 di leg pertama babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA), Selasa (5/2/2019). Dalam laga yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura itu, tak hanya skuat Macan Kemayoran saja yang mendapat pujian, Jakmania juga dapat pujian dari media asing.

Home United gagal membuktikan sesumbarnya akhir Desember lalu yang mengklaim bakal menaklukkan Persija Jakarta di leg pertama kualifikasi Liga Champions Asia seperti saat kedua tim bersua di Stadion Gelora Bung Karno pada ajang Piala AFC 2018 silam.

Kala itu, Home United menang 3-1 dan sukses menyingkirkan Persija di fase gugur setelah kalah agregat 3-6. Berbekal kemenangan itulah, tim berjuluk Protectors itu dengan percaya diri mengunggah keterangan di akun Instagram resmi mereka dengan tulisan "membungkam 62.198 fan Persija Jakarta," sebagai psywar jelang laga babak kualifikasi di Liga Champions Asia 2019.

Dan, seperti yang sudah disaksikan, Persija Jakarta sukses revans usai membungkam tim asal Singapura itu dengan skor 3-1. Home United pun selanjutnya akan menghadapi PSM Makassar di ajang Piala AFC.

Persija Jakarta vs Home United. (Twitter/@persija_Jkt).
Persija Jakarta vs Home United. (Twitter/@persija_Jkt).

Permainan Riko Simanjuntak dkk yang trengginas pun mendapat pujian dari sang pelatih anyar mereka, Ivan Kolev. Tak hanya itu pemain Singapura juga melontarkan hal yang sama terutama pada sosok Riko yang jadi motor serangan sekaligus penyumbang dua assist untuk gol yang dicipta Beto Goncalves dan Marko Simic.

Selain pemain Persija, para fan skuat Macan Kemayoran pun juga dapat pujian lho. Mereka dapat pujian dari media asing.

Militansi para Jakmania yang rela jauh-jauh datang ke Singapura dan bahkan jumlahnya yang mengalahkan fan tuan rumah Home United jadi alasannya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu jurnalis Channel News Asia, Matthew Mohan. Dalam kicauan di akun Twitternya, Matthew menyebut Jakmania sebagai suporter yang super karena totalitas dalam mendukung timnya hingga ke negeri seberang.

Pujian Matthew itu pun diamini netizen lainnya yakni Gary Koh yang menyebut antusiasme Jakmania sangat luar biasa.

(bolatimes.com)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS