Ismed Sofyan Akui Buta Kekuatan Newcastle Jets

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ismed Sofyan Akui Buta Kekuatan Newcastle Jets
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan memberikan keterangan pers jelang laga uji coba kontra timnas [Suara.com/Adie Prasetyo]

Persija Jakarta sebelumnya sukses mengalahkan wakil Singapura, Home United

Suara.com - Persija Jakarta sukses mengalahkan wakil Singapura, Home United akan di kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019. Kini tim Macan Kemayoran bersiap menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets pada babak kualifikasi kedua.

Persija mengalahkan Home United di kualifikasi pertama, dengan skor 3-1, Selasa (5/2/2019). Kini skuat besutan Ivan Kolev ini sudah ditunggu Newcastle Jets untuk melakoni kualifikasi kedua pada 12 Februari mendatang.

Kapten Persija, Ismed Sofyan menyebutkan tantangan timnya tersebut bakal jauh lebih berat. Terlebih, Pasukan Ibu Kota buta dengan kekuatan yang dimiliki oleh Newcastle Jets.

"Saya masih belum tahu kekuatan mereka (Newcastle Jets). Yang pasti mereka lebih bagus," kata Ismed saat dihubungi wartawan.

Sekedar informasi, Newcastle Jets merupakan runner up A-League pada musim lalu atau kompetisi kasta tertinggi Liga Australia. Namun, pada musim ini mereka mengalami penurunan penampilan sehingga hanya mampu finis di urutan ketujuh klasemen dari 10 peserta.

Ismed Sofyan sedang berlatih di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma (media Persija).
Ismed Sofyan sedang berlatih di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma (media Persija).

Ismed berharap catatan positif timnya saat melawan Home United bisa berlanjut saat menghadapi Newcastle Jets. Sebab, ia menilai rekan-rekannya tampil luar biasa di laga melawan wakil Singapura tersebut.

"Anak-anak tampil luar biasa di pertandingan. Semoga di pertandingan berikutnya bisa berlanjut lagi," ungkapnya.

Jika nantinya Persija bisa mengalahkan Newcastle Jets, tim kesayangan Jakmania itu masih belum lolos ke putaran final Liga Champions Asia 2019. Sebab, Persija harus menjalani satu partai lagi di babak kualifikasi ketiga melawan wakil Jepang, Kashima Antlers pada 19 Februari mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS