Berikut 5 Fakta Menarik Usai Barcelona vs Real Madrid Imbang 1-1

Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Usai Barcelona vs Real Madrid Imbang 1-1
Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) memeluk gelandang Real Madrid Luka Modric usai leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou. Josep LAGO / AFP

Tak ada pemenang di laga El Clasico pada leg pertama semifinal Copa del Rey

Suara.com - Tidak ada pemenang di Laga El Clasico setelah laga Barcelona vs Real Madrid berakhir seri di leg pertama semifinal Copa del Rey . Berikut fakta - fakta menarik dari hasil imbang Barcelona dengan Real Madrid di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Barcelona dini hari tadi, Real Madrid sudah memimpin lebih dulu lewat gol Lucas Vazquez di awal pertandingan. Namun Malcom menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya di menit ke-57.

Lionel Messi yang masuk di menit ke-63 gagal mencetak gol dan skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga. Hasil imbang itu tentu saja menguntungkan Madrid dengan gol tandangnya sebelum menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada 27 Februari nanti.

Bagi Messi, ini adalah penampilan ke-39 di El Clasico di semua kompetisi. Berikut fakta - fakta menarik yang tersaji dari hasil imbang Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou yang dihimpun oleh Opta.

1. Real Madrid telah mencetak gol di 15 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Barcelona di semua kompetisi, pencapaian terbaik mereka di laga tandang dalam sejarah El Clasico.

Kapten Barcelona Lionel Messi masuk ke dalam lapangan di menit ke-63 saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou.Pau Barrena / AFP
Kapten Barcelona Lionel Messi masuk ke dalam lapangan di menit ke-63 saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou.Pau Barrena / AFP

2. Lionel Messi gagal mencetak gol dalam pertandingan di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Desember 2018 melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

3. Malcolm adalah pemain Barcelona pertama yang mencetak gol pada debutnya di El Clasico sejak Arturo Vidal pada Oktober 2018 di LaLiga.

4. Vinicius Junior mencoba melepaskan empat tembakan di babak pertama, sama seperti yang dilakukan oleh semua pemain Barcelona digabungkan.

5. Sergio Ramos telah menyamai Xavi sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di El Clasico di semua kompetisi di abad ke-21 (40).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS