Ismed Sofyan Minta Persija Fokus Hadapi Newcastle Jets

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ismed Sofyan Minta Persija Fokus Hadapi Newcastle Jets
Fullback veteran sekaligus wakil kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Para pemain Persija Jakarta diminta terus fokus demi mewujudkan mimpi lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019.

Suara.com - Fullback veteran sekaligus wakil kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan meminta rekan-rekannya untuk tidak terlena dengan kemenangan impresif dengan skor 3-1 atas tuan rumah Home United pada laga babak kualifikasi fase pertama Liga Champions Asia 2019 diJalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (5/2/2019) lalu.

Ismed meminta agar para penggawa Persija fokus pada pertandingan berikutnya demi mewujudkan mimpi lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019.

Perjalan Persija menuju babak fase grup memang masih panjang. Usai mempermalukan Home United di kandang mereka sendiri, Macan Kemayoran sudah ditunggu oleh wakil Australia, Newcastle Jets pada laga kualifikasi fase kedua, 12 Februari mendatang.

Well, jika berhasil mengalahkan Newcastle Jets nanti, Persija belum otomatis lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019. Pasukan Ibu Kota harus terlebih dahulu harus mengalahkan klub Jepang, Kashima Antlers yang sudah menunggu di babak kualifikasi fase ketiga.

Nah, jika Persija berhasil menundukkan klub raksasa Asia tersebut, baru lah Tim Macan Kemayoran asuhan Ivan Kolev berhak tampil di fase grup Liga Champions 2019. Namun jika kalah, Persija hanya akan tampil di Piala AFC yang merupakan kompetisi kasta kedua antarklub di Asia.

Ismed sendiri menyadari jika laga melawan Newcastle Jets nanti tidak akan mudah.

"Sekarang kita harus fokus lawan Newcastle Jets, harus fokus! Euforia kemenangan atas Home United harus sudah kami lupakan. Sekarang mungkin lawan lebih berat lagi, jadi harus fokus dan konsentrasi supaya kita di sana tidak mengecewakan," tutur Ismed di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Pemain bernomor punggung 14 itu pun menyadari jika pemain-pemain Australia memiliki keunggulan di banyak aspek dibandingkan pemain-pemain Indonesia. Salah satunya tentu dari aspek postur tubuh.

Namun, hal tersebut tidak membuat Ismed gentar. Ia dan rekan-rekannya di Persija akan berusaha maksimal agar bisa memenangi pertandingan.

Sementara soal psywar dari pihak lawan, Ismed tidak mau ambil pusing. Hal tersebut justru dijadikan pemain asal Aceh tersebut sebagai motivasi untuk tampil bagus.

"Kalau saya bilang, tim-tim yang bermain di Liga Australia otomatis mereka punya kualitas, mereka juga secara postur di atas kita. Sementara soal psywar mereka yang menganggap remeh kami, itu jadi motivasi buat kami untuk tampil bagus di sana," pungkas Ismed.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS