Jasad Pesepak Bola Emiliano Sala Ditemukan

Liberty Jemadu
Jasad Pesepak Bola Emiliano Sala Ditemukan
Para pendukung FC Nantes mengenang mantan striker Emiliano Sala yang hilang dalam penerbangan ke Cardiff pada 21 Januari lalu. [AFP/Sebastien Salom Gomis]

Sala, yang dibeli dari klub Prancis, FC Nantes, hilang dalam perjalanan menggunakan sebuah pesawat ringan menuju Cardiff pada 21 Januari silam.

Suara.com - Kepolisian Inggris telah memastikan bahwa jasad yang ditemukan dalam sebuah bangkai pesawat di Selat Channel adalah Emiliano Sala, pesepak bola dari klub Cardiff City.

Sala, yang dibeli dari klub Prancis, FC Nantes, hilang dalam perjalanan menggunakan sebuah pesawat ringan menuju Cardiff pada 21 Januari silam. Pesawat itu dikemudikan oleh David Ibotson, yang juga hilang dalam penerbangan itu.

"Jasad yang sudah dibawa ke Pelabuhan Portland hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh dokter koroner sebagai pesepak bola profesional Emiliano Sala," demikian bunyi pernyataan Kepolisian Dorset Inggris seperti diwartakan BBC, Jumat pagi waktu Indonesia (8/2/2019).

"Keluarga Sala dan pilot David Ibbotson sudah diinformasikan mengenai kabar ini dan mereka akan terus didampingi oleh petugas khusus," bunyi pernyataan itu lebih lanjut.

Sebelumnya bangkai pesawat tersebut telah ditemukan pada Minggu (3/2/2019). Jenazah Sala sendiri diangkat pada Rabu kemarin.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS