Manchester United Libas Fulham, Paul Pogba Cetak Dua Gol

Reky Kalumata
Manchester United Libas Fulham, Paul Pogba Cetak Dua Gol
Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba (kedua kiri) dari titik penalti saat menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London. Ian KINGTON / AFP

Manchester United naik ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris

Suara.com - Manchester United masih melanjutkan hasil positif bersama Ole Gunnars Solskjaer setelah melibas tuan rumah Fulham 3-0 di pekan ke-26 Liga Inggris . Hasil tersebut membuat MU sementara naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris

Pada laga di Craven Cottage, Sabtu (9/2019) malam WIB, Paul Pogba menjadi bintang kemenangan MU dengan mencetak dua gol, salah satunya dari titik penalti. Sedangkan satu gol Setan Merah lainnya disumbangkan oleh Anthony Martial.

Dengan kemenangan tersebut, MU naik ke posisi keempat klasemen dengan mengumpulkan 51 poin dari 26 laga atau unggul dua poin dari Chelsea yang akan menghadapi Manchester City besok. Sementara Fulham di posisi ke-19 setelah baru meraup 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah Fulham lebih dulu menekan di awal lewat sepakan Luciano Vietto menyambut crossing André Schürrle namun masih melenceng tipis di samping kiri gawang MU yang dikawal oleh David De Gea.

Kembali tekanan dilakukan oleh tuan rumah lewat sundulan Aleksandar Mitrovic yang masih melenceng di menit ke-4. Sementara tendangan kaki kiri André Schürrle masih dapat diblok.

Meski sempat mendapat tekanan namun Manchester United mampu memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Paul Pogba di menit ke-14. Ia melepaskan sepakan kaki kirinya dari sudut sempit setelah menerima umpan Anthony Martial.

Striker Manchester United Anthony Martial melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London. Ian KINGTON / AFP
Striker Manchester United Anthony Martial melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London. Ian KINGTON / AFP

Tekanan kembali dilakukan oleh MU. Hasilnya, MU sudah unggul 2-0 di menit ke-23. Kini giliran Martial yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati hadangan dua pemain Fulham sebelum menaklukkan kiper Sergio Rico lewat sepakan kaki kanannya.

Sementara Fulham mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun usaha Schürrle lewat tendangan bebasnya masih melenceng di samping gawang MU. Sedangkan tembakan kaki kanan Calum Chambers dari luar kotak penalti masih dapat diamankan De Gea.

Skor 2-0 bagi keunggulan MU masih bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, MU mencoba melanjutkan tekanannya namun usaha Ander Herrera dan Romelu Lukaku masih belum tepat sasaran.

Sementara tembakan kaki kiri Martial ke pojok kanan bawah gawang masih dapat digagalkan Rico di menit ke-51. Paul Pogba juga masih memberikan ancaman ke gawang Fulham namun masih dapat diblok di menit ke-61.

Pada menit ke-65, wasit menunjuk titik putih setelah Maxime Le Marchand melakukan pelanggaran kepada Juan Mata di kotak terlarang. Pogba yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik dan membuat MU unggul 3-0.

Gelandang Manchester United asal Prancis Paul Pogba melakukan sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Fulham dari titik penalti dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London. Ian KINGTON / AFP
Gelandang Manchester United asal Prancis Paul Pogba melakukan sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Fulham dari titik penalti dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London. Ian KINGTON / AFP

Sedangkan Fulham masih mencoba membalas namun usaha Calum Chambers dan Aleksandar Mitrovic masih gagal. Sementara MU kembali menekan namun sundulan Scott McTominay masih terlalu tinggi di menit ke-75.

Dua menit berselang peluang Fulham lewat sepakan kaki kanan Ryan Babel masih membentur tiang gawang MU. Hingga wasit meniupkan peluit panjang MU tetap unggul 3-0.

Susunan Pemain:

Fulham: Sergio Rico; Denis Odoi, Maxime Le Marchand, Tim Ream, Joe Bryan (Sessegnon 81'); Calum Chambers, Jean Michael Seri; Andre Schurrle (Christie 53'), Luciano Vietto, Ryan Babel (Cairney 77'); Aleksandar Mitrovic.

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera (Bailly 85'), Nemanja Matic, Paul Pogba (McTominay 74'); Juan Mata, Romelu Lukaku, Anthony Martial (Sanchez 70').

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS