Dengan atau Tanpa Jakmania di Australia, Ryuji Utomo: Mereka Selalu di Hati

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Dengan atau Tanpa Jakmania di Australia, Ryuji Utomo: Mereka Selalu di Hati
Bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo (kanan) bersama pelatih kepala Ivan Kolev. [dok. Media Persija]

Ryuji Utomo melontarkan apresiasinya kepada Jakmania.

Suara.com - Persija Jakarta akan dijamu oleh wakil Australia, Newcastle Jets pada laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2/2019) sore WIB. Jarak yang jauh dari Jakarta, membuat Persija kemungkinan tidak akan didampingi banyak suporter setianya, yakni Jakmania pada laga di McDonald Jones Stadium, Newcastle besok.

Namun, hal itu rupanya tidak jadi masalah besar bagi salah satu pilar Persija, yakni centre-back Ryuji Utomo. Ada atau tidaknya Jakmania, bagi Ryuji suporter setia timnya tersebut tetap ada di hati para pemain Macan Kemayoran. 

"Suporter selalu di hati kami, meskipun nanti datang atau tidak, kami akan lakukan terbaik untuk besok," tegas Ryuji dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Ryuji menambahkan, tidak akan mudah untuk mengalahkan Newcastle Jets. Sebab, ini pertama kalinya bagi Pasukan Ibu Kota menghadapi wakil Australia tersebut.

Akan tetapi, Ryuji enggan menyerah begitu saja. Menurut pemain berusia 23 tahun itu, ia dan rekan-rekannya akan berusaha maksimal agar bisa memenangi pertandingan dan terus melaju demi mewujudkan mimpi lolos ke fase grup Liga Champions 2019. 

"Newcastle (Jets) adalah tim bagus. Tapi saya pikir kami usahakan untuk memberikan perlawanan dan besok akan jadi laga baik untuk kami," pungkas eks pemain klub Thailand, PPT Rayong tersebut.

Laga melawan Newcastle Jets memang jadi pertandingan super penting bagi Persija. Jika menang, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bakal melaju ke babak kualifikasi ketiga.

Namun di fase ini, Persija kembali harus bermain tandang dan menantang salah satu tim raksasa Asia, yakni klub Jepang Kashima Antlers. 

Jika gagal mengalahkan Kashima di kualifikasi ketiga, Persija akan turun ke Piala AFC 2019 yang merupakan kompetisi kasta kedua antarklub Asia. Di Piala AFC, Persija akan langsung lolos ke fase grup bersama wakil Indonesia lainnya, yakni PSM Makassar.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS