Menang Susah Payah, Pelatih Real Madrid: Ajax Bikin Kami Menderita

Rauhanda Riyantama
Menang Susah Payah, Pelatih Real Madrid: Ajax Bikin Kami Menderita
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Santiago Salori tak menampik Ajax memberikan perlawanan yang hebat bagi anak asuhnya.

Suara.com - Penampilan Ajax Amsterdam sempat membuat anak asuh Santiago Solari bersusah payak memenangkan laga. Namun di sisi lain, ia tetap memuji Sergio Ramos dan kolega yang telah berjuang keras.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 ketika menyambangi markas Ajax pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Perlu diketahui, tak mudah bagi Real Madrid untuk meraih kemenangan. Bahkan, skuat Los Blancos sempat dibuat deg-degan ketika gol Karim Benzema pada menit ke-60 berhasil disamakan oleh Hakim Ziyech (75'). Beruntung, tiga menit menjelang waktu bubar, Marco Asensio yang turun dari bangku cadangan berhasil mencetak gol dan membawa kemenangan 2-1 atas Ajax.

Santiago Salori tak menampik Ajax memberikan perlawanan yang hebat bagi anak asuhnya. Namun, ia senang Karim Benzema cs tetap berusaha keras hingga akhirnya memetik kemenangan dengan susah payah.

"Tanpa keraguan [benar menderita]. Kami tahu bagaimana caranya memainkan pertandingan ini. Kami bekerja keras dan berjuang, dan mencetak gol ketika kami berhasil menciptakan peluang," kata Solari, dikutip dari Marca.

"Kami melakukan semuanya yang membuktikan kekuatan tim ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Solari enggan disebut Real Madrid disebut menang beruntung atas Ajax. Ia menilai banyak hal yang telah dilakukan anak asuhnya demi bisa meraih kemenangan.

"Itu opini Anda [Madrid bermain buruk]. Ada banyak hal yang perlu kami perbuat untuk mendapatkan hasil ini. Kami harus bekerja keras, berjuang, kami harus tahu bagaimana caranya mengatasi tekanan dan tetap kuat," tutup arsitek asal Argentina tersebut.

Real Madrid memang berhasil meraih kemenangan. Hanya saja, hasil 2-1 tentu membuat mereka belum bisa bernafas lega. Los Blancos masih akan melawan Ajax lagi pada leg kedua melawan Ajax di Stadion Santiago Benabeu, Rabu (6/3/2019).

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS