Pelatih Arema FC Puas Tahan Imbang Persib Bandung di Piala Indonesia

Syaiful Rachman
Pelatih Arema FC Puas Tahan Imbang Persib Bandung di Piala Indonesia
Pelatih kepala Arema Milomir Seslija (tengah) dan kapten tim Arema, Hamka Hamzah (kiri) memberikan keterangan pers usai laga kontra Persib di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2/2019). Arema berhasil menahan imbang Persib 1-1 dalam laga itu. [Suara.com/Aminuddin]

Leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Arema FC berakhir imbang 1-1.

Suara.com - Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku takjub dengan kinerja anak asuhnya yang berhasil menahan imbang Persib 1-1, dalam laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Pertandingan babak 16 itu berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2/2019).

"Saya sangat puas dengan kerja keras pemain saya, mereka all out dan membuat peluang yang baik. Kita punya kesempatan yang lebih dibanding Persib. Organisasi permainan kita sangat bagus," katanya usai pertandingan.

Arema awalnya tertinggal 1-0 dari Persib usai dijebol oleh Erwin Ramdani pada menit 69. Namun, tak butuh waktu lama bagi Arema untuk menyamakan kedudukan. Menit 76, Muhammad Rafli berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulannya hasil umpan sepak pojok Makan Konate.

"Saya tau kalah 1-0 tidak akan lama, saya percaya bahwa sebenarnya kita bisa memenangkan pertandingan. Ini pertandingan bagus tapi sayangnya kita imbang, tapi kita bisa ambil gol di kandang, itu bagus," jelasnya.

Bisa mengoleksi satu gol tandang menjadi modal penting bagi Arema untuk memperbesar peluangnya lolos ke babak delapan besar. Apalagi di leg kedua, Arema akan bermain di kandang sendiri. Rencananya, leg kedua akan digelar di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (22/2/2019), nanti.

"Tentu saja (modal bagus untuk Arema), kita datang kesini untuk memenangkan pertandingan. Tidak terlalu banyak pressing dari Persib bahkan mereka sulit menembus lini pertahanan dan taktik kita berjalan baik," tukasnya.

Pelatih asal Bosnia itu mengaku optimistis anak asuhnya bisa menekuk Persib di Kanjuruhan. Arema bertekad lolos ke fase perempat final Piala Indonesia.

"Mudah-mudahan kita akan bermain lebih baik dan cermat, kemudian kita bisa melangkah ke babak selanjutnya," tutupnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS