Lesakkan 25 Tendangan Tanpa Ada Gol, Barcelona Ulangi Kisah Masa Lalu

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lesakkan 25 Tendangan Tanpa Ada Gol, Barcelona Ulangi Kisah Masa Lalu
Pemain depan Barcelona Lionel Messi bereaksi selama putaran leg pertama 16 besar Liga Champions antara Lyon melawan FC Barcelona di Stadion Groupama, Lyon, Perancis, Rabu (20/2) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Skuat Barcelona gagal maksimalkan banyak peluang di kandang Lyon.

Suara.com - Aksi mubadzir dilakukan Barcelona bertandang ke markas Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Champions. Dalam laga tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan melepaskan banyak tendangan ke gawang Lyon, akan tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Barcelona harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Olympique Lyon di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Meski tampil dominan, tetapi Blaugrana gagal meraih kemenangan.

Berdasarkan catatan Whoscored, penguasaan bola Barcelona sebanyak 63 persen pada laga tersebut serta ada sekitar 25 tembakan percobaan yang mengarah ke gawang Lyon. Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu melepaskan 5 tendangan percobaan ke gawang Barcelona.

Meski melesakkan banyak tendangan, namun dari 25 tembakan percobaan tersebut tidak ada yang berbuah gol. Justru hanya 5 tembakan saja yang tepat sasaran.

Lionel Messi melepaskan tendangan ke gawang Lyon pada 19 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)
Lionel Messi melepaskan tendangan ke gawang Lyon pada 19 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)

Dari 25 tembakan percobaan yang dilakukan Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain terbanyak yang melepaskan tendangan ke gawang Lyon. Messi melepaskan tendangan sebanyak 9 kali kemudian disusul oleh Luis Suarez dan Ousmane Dembele yakni sebanyak 4 kali.

Hasil ini tentu merupakan hasil yang buruk bagi tim raksasa Spanyol tersebut. Menurut catatan Opta, peluang sebanyak 25 tembakan ke gawang Olympique Lyon itu merupakan yang terbanyak di laga yang dimainkan Barcelona di Liga Champions. Namun, Blaugrana gagal mencetak gol dari 25 tembakan tersebut. Hal serupa terakhir kali terjadi pada musim 2003/04.

Dengan hasil ini, Barcelona pun tidak punya bekal gol tandang. Pada laga leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (13/3/2019), Lionel Messi dan kawan-kawan pun harus memetik kemenangan penuh untuk lolos ke babak selanjutnya. (bolatimes.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS