Ditaklukkan Atletico Madrid, Allegri: Juventus Belum Mati

Reky Kalumata
Ditaklukkan Atletico Madrid, Allegri: Juventus Belum Mati
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic tampak kecewa saat meninggalkan lapangan setelah dikalahkan oleh Atletico Madrid pada laga Liga Champions di Wanda Metropolitan stadium JAVIER SORIANO / AFP

Juventus menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Suara.com - Juventus harus puas membawa kekalahan setelah ditaklukkan oleh Atletico Madrid 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun Massimiliano Allegri menegaskan bahwa peluang skuat lolos ke ke babak berikutnya belum habis.

Juventus menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Atletico Madrid dalam laga tersebut dicetak oleh Jose Gimenez and Diego Godin.

Sementara gol Alvaro Morata dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan video assistant referee (VAR). Kini, Juventus mencoba bangkit saat mereka menjamu Atletico Madrid di Turin pada leg kedua 12 Maret nanti.

Allegri mengklaim bahwa skuatnya dipaksa bermain buruk oleh tuan rumah Atletico. "Babak kedua jelek, karena kami membuat kesalahan dengan mengejar mereka," ungkap pelatih Juventus ini kepada Sky Sport Italia.

"Atleti sangat pandai membiarkan pertandingan berlalu tanpa ada shot on goal. Kami sudah mengambil risiko dengan melepaskan diri dan kehilangan bola, tetapi faktanya di babak kedua kami tidak memiliki tembakan ke gawang."

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan ini. Kami harus memiliki keyakinan, pemain kami akan kembali dan tidak ada gunanya menangisi hasil ini," ujar Allegri.

"Hal-hal ini bisa terjadi, akan ada kekecewaan besar setelah ini, tetapi kita dapat membalikkannya. Tak mudah, kami membutuhkan leg kedua yang hebat, tetapi itu bisa dilakukan dan kita harus punya keyakinan."

"Kami belum mati, kami belum mati setelah kalah 3-0 di kandang Real Madrid [di babak grup], apalagi sekarang kami memiliki leg kedua di kandang (kami)," ujarnya.

"Sangat penting untuk mempertahankan fokus, organisasi, dan menjaga pikiran kami, karena semuanya masih dapat dibalikkan," pungkas Allegri. (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS