Imbang di Kanjuruhan, Persib Singkirkan Arema FC dari Piala Indonesia

Syaiful Rachman
Imbang di Kanjuruhan, Persib Singkirkan Arema FC dari Piala Indonesia
Ilustrasi Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Persib unggul gol tandang.

Suara.com - Persib Bandung sukses melaju ke babak perempat final Piala Indonesia usai menahan imbang Arema FC di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019). Dalam pertandingan itu, Arema dan Persib berbagi gol 2-2.

Di leg pertama di Bandung, Persib dan Arema juga bermain imbang 1-1. Dengan demikian, meski agregat berada di angka 3-3 Persib berhak atas satu tiket babak delapan besar dengan keunggulan gol tandang.

Pertandingan di Kanjuruhan itu sendiri berlangsung sengit. Arema yang tampil di depan publiknya sendiri, langsung menekan sejak awal.

Tim berjuluk Singo Edan bahkan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Tiga menit bola bergulir, mantan penggawa Persib Bandung, Makan Konate berhasil menjebol gawang Maung Bandung yang dikawal Muhammad Natshir.

Tertinggal satu gol dan bermain di bawah tekanan, pelatih Persib Miljan Radovic manarik keluar Frets Butuan dan memasukkan Ezechiel N'Douassel. Masuknya Ezechiel membuat lini depan Persib lebih hidup.

Jelang turun minum, Persib akhirnya berhasil menyeimbangkan papan skor. Lewat titik penalti, Ezechiel menundukkan Utam Rusdiana sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, peluang emas didapat Arema FC. Wasit menunjuk titik putih. Sayang peluang tersebut kandas. Konate yang maju sebagai algojo gagal membawa Singo Edan kembali memimpin setelah bola dimentahkan tiang gawang.

Peluang emas melayang, Arema tak mau patah semangat. Serangan demi serangan terus dilancarkan, hingga akhirnya di menit 73 gawang Persib kembali bergetar. Tandukkan Robert Lima Guimaraes membawa Arema memimpin 2-1.

Akan tetapi keunggulan tuan rumah itu tak bertahan lama. Memasuki menit 85 Ghozali Siregar berhasil menyeimbangkan papan skor sekaligus memastikan tiket babak delapan besar bagi Persib Bandung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS