Jamu Liverpool di Old Trafford, Solskjaer: Man United Jelas Bukan Underdog!

Rully Fauzi
Jamu Liverpool di Old Trafford, Solskjaer: Man United Jelas Bukan Underdog!
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Ian KINGTON / AFP]

Man United akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Suara.com - Penampilan solid nan meyakinkan Manchester United di liga domestik pada pekan-pekan terakhir memastikan mereka tidak lagi menjadi "underdog" pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Demikian pernyataan dari pelatih sementara Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool memberi Man United kekalahan 1-3 di Anfield pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini, yakni pada Desember 2018 lalu, yang mengakibatkan didepaknya Jose Mourinho dari kursi kepelatihan Setan Merah untuk digantikan Solskjaer.

Solskjaer sendiri luar biasanya sukses membalikkan musim yang suram bagi United melalui 11 kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, hanya kalah sekali dari Paris Saint-Germain pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Berkat rentetan kemenangan di Liga Inggris, Man United sendiri kini sudah masuk dalam zona empat besar klasemen sementara sampai pekan ke-26.

"Tiba-tiba kami bukan salah satu 'underdog' lagi, tiba-tiba orang memuji kami. Dan jelas kami bukan underdog melawan Liverpool nanti, kami akan bermain di Old Trafford! Orang-orang berpikir jika sekarang adalah waktu yang tepat bagi kami  untuk melawan Liverpool,"celoteh Solskjaer sebagaimana dilansir ESPN.

"Namun jelas jika kami harus tampil lebih baik dibanding ketika kami melawan PSG. Kami harus belajar dari pengalaman itu. Ini (melawan Liverpool) adalah pertandingan besar, antara dua tim terbesar di negeri ini (Inggris)," lanjut juru taktik asal Norwegia itu.

"Ini bukan soal emosi. Saya mengerti bahwa emosi bisa berpengaruh, tapi kami harus tetap fokus dan terkendali, namun juga dengan perjuangan kami," tandas pelatih berusia 45 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS