Tinggalkan Celtic, Brendan Rodgers Kini Tangani Klub Liga Primer Inggris

Rauhanda Riyantama
Tinggalkan Celtic, Brendan Rodgers Kini Tangani Klub Liga Primer Inggris
Brendan Rodgers resmi menjadi pelatih baru Leicester City. (Twitter/@LCFC)

Brendan Rodgers pernah hampir membawa Liverpool juara di Liga Primer Inggris musim 2013/2014.

Suara.com - Brendan Rodgers resmi menggantikan Claude Puel untuk menjadi manajer baru Leicester City. Dengan kesepakatan tersebut, eks pelatih Liverpool itu akhirnya kembali ke Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Seperti diketahui, Claude Puel belum lama ini dilepas oleh Leicester City setelah Jamie Vardy cs dibantai 1-4 oleh Crystal palace pada pekan ke-26 di King Power Stadium, Minggu (24/2/2019). Hasil itu menjadi kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhir.

Brendan Rodgers mengaku senang ditunjuk sebagai manajer baru Leicester City. Ia mengaku telah mempertimbangkan masak-masak untuk meninggalkan Celtic dan mengambil alih pekerjaan di Liga Primer Inggris. Maklum, selama hampir tiga tahun membesut the Hoops, manajer asal Irlandia Utara tersebut mempersembahkan tujuh gelar juara.

"Saya tahu saya bergabung dengan sebuah klub fantastis yang sudah berkembang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir," Rodgers mengatakan kepada LCFC TV.

"Saya hanya merasa bahagia bisa berada di sini. Saya pikir ada beberapa alasan (mengapa saya bergabung). Saya pastinya tidak terburu-buru untuk meninggalkan Celtic," imbuhnya.

Rodgers bukanlah wajah baru di Liga Primer Inggris. Ia sempat menangani beberapa klub Inggris seperti Watford, Reading, Swansea City, hingga Liverpool. Bahkan, ketika menangani The Reds pada musim 2013/2014, ia mampu finis di posisi kedua.

Debut Rodgers sebagai manajer Leicester City kemungkinan besar akan terjadi saat The Foxes menghadapi Watford pada Minggu (3/3/2019). Ia akan ditemani oleh Chris Davies dan Kolo Toure sebagai asisten pelatih.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS