LA Galaxy Resmikan Patung David Beckham

Reky Kalumata
LA Galaxy Resmikan Patung David Beckham
Klub LA Galaxy meresmikan patung mantan bintangnya David Beckham di Legends Plaza di Carson, California.Mark RALSTON / AFP

Patung David Beckham tersebut di bangun oleh klub LA Galaxy di luar stadium mereka.

Suara.com - Klub LA Galaxy meresmikan patung David Beckham di luar stadium mereka di Los Angeles, California. David Beckham pun merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh mantan klubnya tersebut.

Beckham bergabung dengan LA Galaxy pada 2007. Selama enam tahun, Beckham telah 98 kali tampil dan mencetak 18 gol dan membantu klub tersebut menjadi juara Piala MLS pada musim 2011 dan 2012.

Namun, Beckham juga dianggap salah satu sosok yang berhasil mengangkat pamor MLS di dunia. Kini MLS dibanjiri oleh pemain-pemain ternama asal Eropa yang ingin mengakhiri karir sepakbolanya di sana.

Patung Beckham tersebut diresmikan di Dignity Health Sports Park sebelum pertandingan pertama LA Galaxy musim ini melawan Chicago Fire, Sabgtu (2/3/2019) waktu setempat.

Mantan gelandang LA Galaxy David Beckham (kiri) dan istrinya, Victoria Bekcham berfoto disamping patung barunya di Legends Plaza, Carson, California. Mark RALSTON / AFP
Mantan gelandang LA Galaxy David Beckham (kiri) dan istrinya, Victoria Bekcham berfoto disamping patung barunya di Legends Plaza, Carson, California. Mark RALSTON / AFP

Beckham menjadi pemain Major League Soccer (MLS) pertama yang mendapat penghargaan dengan dibangunkan sebuah patung. "Hari ini mimpi menjadi kenyataan," kata mantan kapten timnas Inggris ini seperti dilansir BBC.

"Saya benar-benar bangga Anda telah menciptakan sesuatu untuk - membuat saya tetap muda dan - memberi keluarga dan teman-teman saya, terutama anak-anak saya, yang bisa datang ke sini suatu hari nanti dan melihat sesuatu dari ayah mereka dan melihat apa kami buat dan apa yang saya raih," ujarnya.

Saat ini, Beckham yang telah berusia 43 tahun merupakan pemilik klub Inter Miami CF yang akan bergabung dengan MLS pada musim 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS