Demi Raih Poin Sempurna, PSM Turunkan Skuat Terbaik Hadapi Kalteng Putra

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Demi Raih Poin Sempurna, PSM Turunkan Skuat Terbaik Hadapi Kalteng Putra
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. (dua dari kiri). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

PSM Makassar tak ingin setengah-setengah hadapi Kalteng Putra.

Suara.com - Hari kelima gelaran Piala Presiden 2019 akan dibuka dengan laga seru di penyisihan Grup C yakni antara PSM Makassar kontra Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019). Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, siap turunkan skuat terbaiknya.

Kemungkinan itu tersirat ketika pelatih Darije membawa sang kapten Wiljan Pluim saat konferensi pers, Selasa (5/3/2019).

"Kami akan tampil dengan kemampuan terbaik sesuai standar PSM," kata Darije.

Darije juga tidak ingin menganggap remeh Kalteng Putra yang berstatus sebagai tim promosi. Pelatih asal Bosnia itu menilai tim asuhan Gomes de Oliviera kesebelasan yang kuat.

Oleh sebab itu, PSM Makassar diprediksi akan tampil dengan starting line-up terbaik.

"Saya sudah melihat cara mereka bermain. Secara tim penampilan Kalteng Putra bagus. Stamina dan fisik pemain pun baik," ujar Darije.

"Saya masih menunggu perkembangan terakhir Eero Markkanen yang masih bermasalah pada otot kakinya. Tapi, secara keseluruhan tim dalam dalam kondisi baik," tuturnya menambahkan.

PSM Makassar sendiri memiliki stok lini depan yang melimpah. Andai Markkane absen, pelatih Darije masih memiliki Sinaga dan Guy Junior yang merupakan top skor PSM di Liga 1 2018.

Di sisi lain, menurunkan skuat terbaik lawan Kalteng Putra tidak akan berpengaruh apapun bagi PSM Makassar yang juga tengah berpartisipasi di Piala AFC 2019. Pasalnya, PSM baru akan melawan Lao Toyota (Laos) di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (13/3/2019) mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS