Persib Kalah dari Persebaya, Bobotoh Kecewa Sempat Masuk ke Lapangan

Reky Kalumata
Persib Kalah dari Persebaya, Bobotoh Kecewa Sempat Masuk ke Lapangan
Pesepak bola Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata (tengah) melakukan sujud syukur usai menang atas Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019). Persebaya Surabaya menang dengan skor akhir 3 - 2. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Para bobotoh berlarian dan berusaha menghampiri para pemain Persib dan juga pelatih usai laga berakhir.

Suara.com - Persib Bandung menuai hasil mengecewakan pada laga melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-2 di Piala Presiden 2019. Kekalahan itu sempat membuat sejumlah oknum bobotoh menerobos masuk ke lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/2/2019)

Dalam lanjutan Piala Presiden Grup A tersebut, para bobotoh berlarian dan berusaha menghampiri para pemain Persib dan juga pelatih Persib Bandung Miljan Radovic usai laga berakhir. Salah seorang bobotoh pun nyaris menyerang Radovic namun terhadang oleh penjagaan polisi yang mengawalnya masuk menuju ruang ganti.

Sebelum laga berakhir, terlihat para bobotoh di tribun sebelah utara menyalakan "flare". Selain itu, mereka sepanjang babak kedua pertandingan meneriaki Radovic karena kekecewaannya terhadap Persib yang kalah unggul dari Persebaya yang kini ditangani mantan pelatih mereka, Djajang Nurjaman.

"Ganti pelatih, ganti pelatih," teriak para bobotoh.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic usai latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Jalan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic usai latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Jalan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Mengenai hal ini pelatih berpaspor Montenegro itu angkat bicara. Ia merasa reaksi bobotoh terlalu berlebihan terhadap kekalahan Persib hari ini. Apalagi, ada upaya penyerangan kepadanya yang dilakukan oleh para bobotoh.

"Kalau kami menang, semua senang. Kalau kami kalah, itu normal. Kalau mereka datang dan (mencoba) pukul pemain, atau saya, itu tidak bisa. Saya pelatih di sini, saya dukung pemain semua, saya mau melindungi mereka, itu tidak enak," kata Radovic seperti dilansir Antara.

Radovic merasa kecewa terhadap para bobotoh. Menurut dia, baik menang maupun kalah, bobotoh seharusnya tetap mendukung. Namun demikian, Radovic pun meminta kepada bobotoh atas kekalahan tersebut.

"Saya selalu bicara saya (dengan) bobotoh sama. Mereka kritik itu normal. Akan tetapi, hari ini saya kritik mereka. Saya minta maaf untuk bobotoh," katanya.

Selain itu, Radovic menyebutkan saat ini masih belum menginjak liga utama. Ia juga mengaku jika permainan Persib hari ini kurang baik. "Saya salah hari ini, ini Piala Presiden, belum kompetisi," pungkas Miljan Radovic.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS