Penyesalan yang Terlambat Bagi Sergio Ramos

Rauhanda Riyantama
Penyesalan yang Terlambat Bagi Sergio Ramos
Sergio Ramos saat menghalau pemain Ajax Amsterdam, David Neres pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Amsterdam Arena, (13/2/2019). (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Tanpa Ramos, Real Madrid akhirnya digulung Ajax.

Suara.com - Usai disingkirkan Ajax Amsterdam pada ajang Liga Champions, Sergio Ramos akhirnya buka suara perihal kartu kuning yang ia dapat kala melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Amsterdam Arena, Kamis (14/2/2019).

Kapten Real Madrid itu mendapat kartu kuning pada menit ke-89 ketika Real Madrid menang 2-1 atas Ajax Amsterdam. Alasannya jelas, dirinya ingin absen pada leg kedua dengan harapan Los Blancos menang dan ia bermain di babak delapan besar dengan konsisi bebas kartu.

Namun, Real Madrid tanpa sang kapten justru menelan hasil yang menyakitkan. Luka Modric dan kolega kalah 1-4 dan tersingkir dari Liga Champions.

Setelah beberapa hari berlalu, Ramos melalui akun Twitter pribadinya, mengaku kartu kuning di kandang Ajax adalah sebuah kesalahan. Ia pun tidak menampik menyesalkan kejadian tersebut.

Sergio Ramos melanggar penyerang Ajax. (Dok. Sportbible).
Sergio Ramos melanggar penyerang Ajax. (Dok. Sportbible)

"Apakah kartu kuning di Amsterdam adalah sebuah kesalahan? Jelas itu sebuah kesalahan dan saya bertanggung jawab 200 persen," tulis Ramos di akun Twitter pribadinya, dikutip BBC.

"Sebagai pesepakbola, kami ingin bicara di atas lapangan, tapi musim ini tidak berjalan demikian. Beberapa kejadian terakhir adalah bencana dan saya tidak sembunyi. Kami tidak sembunyi. Kami para pemain adalah yang paling bertanggung jawab dan saya, sebagai kapten, lebih (bertanggung jawab) daripada siapa pun," tegasnya menutup.

Performa Real Madrid pada musim ini boleh dibilang kalang kabut. Sergio Ramos dan kolega sudah tersingkir di dua kompetisi bergengsi, yakni Copa del Rey dan Liga Champions. Kondisi ini semakin menyulitkan setelah Real Madrid juga tertinggal jauh dari Barcelona di tabel klasemen La Liga 2018/2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS