Allegri: Tak Mungkin Ronaldo Hanya Cetak Satu Gol di Liga Champions

Reky Kalumata
Allegri: Tak Mungkin Ronaldo Hanya Cetak Satu Gol di Liga Champions
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Juventus Stadium di laga Liga Champions. Marco BERTORELLO / AFP

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick mengalahkan Atletico Madrid dan membawa Juventus ke perempat final Liga Champions.

Suara.com - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus setelah mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri senang dan mengaku dirinya tak percaya jika Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol di Liga Champions.

Ronaldo menunjukkan ketajamannya setelah memborong tiga gol Juventus guna mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB . Hasilnya tersebut membuat Juventus melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah menang agregat 3-2.

Hat-trick yang dicetak Ronaldo guna membuat skuatnya membalikkan keadaan di leg kedua akhirnya menjawab keraguan Allegri. Pasalnya,  bintang asal Portugal ini hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan sebelumnya di Liga Champions.

"Tidak mungkin memikirkan Cristiano Ronaldo dengan hanya satu gol yang dicetak di Liga Champions ini," kata Allegri. "Dia mencetak gol karena dia bermain bagus di dalam kotak dan rekan satu timnya bekerja dengan baik dalam permainan."

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Turin. Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Turin. Marco BERTORELLO / AFP

"Pertandingan hebat dengan penonton yang luar biasa mendukung kami dan para pemain memberikan pertunjukan nyata kepada semua penggemar sepak bola Italia. Itu yang paling penting," ujarnya seperti dilansir Scoresway.

Kedatangan Ronaldo telah menjadikan Juventus sebagai salah satu favorit di Liga Champions yang terakhirnya dimenangkan pada 1996. Namun, Allegri tetap merendah soal peluang skuatnya di LIga Champions.

"Juventus bukan favorit untuk memenangkan Liga Champions. Kami adalah salah satu pesaing dan trofi adalah salah satu tujuan kami untuk musim ini, seperti biasa," kata Allegri.

"Jika kami tersingkir itu bukan kegagalan. Juventus setiap tahun harus bermain di Liga Champions dan hari ini, saya ulangi, kami sampai ke tahap berikutnya. Karena jika Anda tidak lolos, Anda tidak punya peluang untuk menang, sangat sederhana."

"Anda tidak perlu lulus di Harvard untuk dapat memahaminya - jika Anda melewati babak penyisihan grup [Anda] memiliki lebih banyak peluang. Jika tidak, Anda bermain Liga Europa atau menonton yang tim lain dari sofa Anda," pungkas Allegri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS