Duh! Paul Scholes Hanya Bertahan Sebulan sebagai Pelatih Oldham Athletic

Rully Fauzi
Duh! Paul Scholes Hanya Bertahan Sebulan sebagai Pelatih Oldham Athletic
Mantan pelatih Oldham Athletic, Paul Scholes. [laman resmi Oldham]

Scholes hanya melatih Oldham Athletic dalam tujuh pertandingan sebelum mengundurkan diri!

Suara.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes rupanya hanya bertahan sebulan saja sebagai manajer alias pelatih kepala klub League Two Inggris, Oldham Athletic. Padahal, ini merupakan karier manajerial pertama pria Inggris berusia 44 tahun tersebut.

Seperti dikonfirmasi laman resmi Oldham yang dilansir Sky Sports, Scholes resmi memutuskan mundur dari kursi manajerial Oldham Athletic, Jumat (15/3/2019).

Sebagai informasi, Scholes ditunjuk menjadi manajer Oldham pada 11 Februari 2019 lalu, dengan kontrak satu setengah musim. 

Bersama Oldham, Scholes sejatinya melakoni start ciamik, sebagaimana dia membawa timnya menang telak 4-1 atas Yeovil Town dalam laga League Two, hanya dua hari setelah pengangkatannya. Namun, Scholes rupanya cuma bagus pada kesan pertamanya.

Setelah laga kontra Yeovil itu, mantan gelandang andalan Man United dan Timnas Inggris tersebut gagal membawa Oldham menang. Oldham hanya meraih tiga hasil imbang dan tiga kali kalah. Kekalahan teranyar Scholes terjadi saat Oldham takluk 0-2 dari Lincoln awal pekan ini.

Scholes pun total hanya menangani Oldham di tujuh pertandingan. Well, bertanggung jawab atas performa buruk Oldham, Scholes pun mengajukan pengunduran dirinya.

"Dengan rasa menyesal, saya umumkan pengunduran diri dari klub," buka Scholes, yang merupakan fan Oldham sejak masa kanak-kanak.

"Saya berharap awalnya bisa menyelesaikan kontrak 18 bulan sebagai manajer di klub yang selalu saya dukung sepanjang hidup saya. Fans, pemain, keluarga, dan teman-teman saya tahu betapa bangga serta senangnya saya melatih klub ini," jelasnya.

"Sayangnya selama periode singkat kepelatihan ini, saya tidak bisa bekerja dengan maksimal seperti harapan saya saat mengambil pekerjaan ini," tutur Scholes.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk fans, pemain, dan staf di sisa musim ini dan saya akan terus mengikuti klub ini sebagai fan," tukas pria yang dijuluki The Ginger Prince saat masih bermain dulu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS