Tundukkan PSS Sleman, Persija Melaju ke Perempat Final Piala Presiden 2019

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tundukkan PSS Sleman, Persija Melaju ke Perempat Final Piala Presiden 2019
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Di laga pamungkas Grup D, Persija menang telak dua gol tanpa balas.

Suara.com - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019. Kepastian tersebut didapat setelah Macan Kemayoran -julukan Persija- mengalahkan PSS Sleman di laga pamungkas Grup D yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019).

Kemenangan Persija dengan skor 2-0 dicetak oleh playmaker asal Brasil, Bruno Matos. Dengan kemenangan tersebut, Persija bertengger di puncak klasemen Grup D dengan tujuh poin, hasil dari tiga pertandingan.

Selain Persija Jakarta, Madura United yang juga ada di Grup D juga lolos ke babak perempat final. Madura United lolos setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada laga yang digelar sebelum pertandingan PSS vs Persija.

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh David Laly pada menit ke-76. Itu berarti PSS dan Borneo FC harus terhenti di fase grup.

Madura United lolos sebagai runner up dengan perolehan poin tujuh sama seperti yang dimiliki Persija. Madura United kalah selisih gol dari Macan Kemayoran.

Selain Persija dan Madura United, tim lain yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final adalah Persebaya Surabaya (juara Grup A), Tira Persikabo (runner up Grup A), Bhayangkara FC (juara Grup B), dan Persela Lamongan (juara Grup E).

Dua tiket tersisa masih diperebutkan oleh beberapa tim. Sebut saja Persipura Jayapura, Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Arema FC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS