Liverpool Lanjutkan Kemenangan Sementara Chelsea Disikat Everton

Arsito Hidayatullah
Liverpool Lanjutkan Kemenangan Sementara Chelsea Disikat Everton
Pemain Liverpool, James Milner (tengah), merayakan gol penaltinya yang jadi penentu kemenangan atas Fulham, bersama rekan-rekannya, Minggu (17/3/2019), di Craven Cottage, London. [Glyn KIRK / AFP]

Kemenangan ini memastikan Liverpool mengambil alih posisi puncak sementara Liga Inggris.

Suara.com - Liverpool yang beberapa hari lalu baru saja menumbangkan Bayern Munchen untuk melaju di Liga Champions, kembali meraih kemenangan di Premier League (Liga Inggris).

Meski hanya menghadapi tim papan bawah yang berada di zona degradasi, Fulham, namun laga tandang ini tidak mudah bagi Liverpool. Beruntung, skor yang sempat imbang hingga beberapa menit jelang usai, akhirnya bisa diubah jadi kemenangan oleh The Reds.

Setelah unggul lebih awal di menit ke-26 lewat Sadio Mane yang memanfatakan bola Roberto Firmino di menit ke-26, Liverpool tak mampu menambah keunggulan meski masih mendominasi laga.

Justru, setelah skor 0-1 bertahan hingga memasuki babak kedua, gol penyeimbang ternyata berhasil dicetak Fulham ke gawang Liverpool. Gol yang memberi harapan tuan rumah itu tepatnya dicetak Ryan Babel di menit ke-74.

Untunglah kemudian, sekitar 9 menit jelang habisnya waktu normal atau di menit ke-81, gol kemenangan didapat juga oleh Liverpool. Tepatnya, gol penentu ini dicetak melalui titik putih oleh James Milner, pemain yang baru masuk di menit ke-72.

Hasil ini pun memastikan Liverpool mengambil alih posisi puncak sementara Liga Primer Inggris, dengan poin 76 dari 31 pertandingan. The Reds sementara unggul 2 poin atas Manchester City, yang karena jeda internasional baru akan memainkan laga ke-31 pada 30 Maret, juga di kandang Fulham.

Di bagian lain sementara itu, Chelsea yang juga melakoni laga tandang, justru harus tumbang. The Blues harus menyerah kepada tuan rumah Everton dengan skor telak 0-2.

Dalam laga yang sebenarnya jadi milik Chelsea, baik dari segi penguasaan bola maupun peluang tersebut, kedua tim sama-sama belum mampu mencetak gol hingga waktu jeda. Namun beberapa menit memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-49, Everton mampu mencuri gol lewat Richarlison.

Chelsea yang berusaha keras membalas setelahnya, sempat menciptakan beberapa peluang, meski ternyata masih tanpa hasil. Sebaliknya justru, tuan rumah mampu menggandakan kedudukan di menit ke-72, kali ini lewat Gylfi Sigurdsson.

Skor 2-0 bagi tuan rumah inilah yang akhirnya terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil yang jelas tidak bagus bagi Chelsea, di tengah persaingan ketatnya terutama dengan Manchester United (posisi 5) yang sementara ini masih unggul dengan selisih 1 poin atas mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS