Pegang Selangkangan, Ronaldo Terancam Absen Bela Juve di Perempat Final

Syaiful Rachman
Pegang Selangkangan, Ronaldo Terancam Absen Bela Juve di Perempat Final
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di Juventus Stadium di laga Liga Champions. Marco BERTORELLO / AFP

Juventus akan bertandang ke markas Ajax di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Suara.com - Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo terancam sanksi dari UEFA. Ronaldo dinilai merayakan salah satu golnya ke gawang Atletico Madrid dengan cara yang tidak pantas.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo keluar sebagai pahlawan kemenangan Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di laga yang berlangsung di Allianz Stadium pada 13 Maret, Ronaldo mencetak tiga gol kemenangan Bianconeri. Tiga gol yang dibutuhkan untuk membalikkan keadaan menyusul kekalahan Juventus 2-0 di leg pertama di Wanda Metropolitano.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantar Juventus ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Juventus berhak atas satu tiket babak delapan besar dengan keunggulan agregat 3-2.

Dalam salah satu perayaan golnya, Ronaldo meniru gestur pelatih Atletico Madrid Diego Simeone di leg pertama. Yaitu mengekspresikan kegembiraan sambil memegang selangkangan.

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Atletico Madrid  di leg kedua babak 16 besar Liga Champions [AFP]
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions [AFP]

Simeone sendiri dijatuhi sanksi sebesar 20 ribu euro atas gesturnya tersebut. Sedangkan untuk Ronaldo, sanksi yang akan diterima belum bisa dipastikan.

Bisa jadi Ronaldo disanksi denda dengan nilai sama seperti Simeone. Namun dilansir Omnisport, Ronaldo terancam hukuman larangan satu kali bermain.

Artinya, peraih lima trofi Ballon d'Or itu terancam absen membela Juventus di leg pertama babak perempat final kontrak Ajax yang akan digelar di Amsterdam 10 April mendatang.

Keputusan Komisi Disiplin UEFA kabarnya akan mengumumkan keputusannya pada Kamis, 21 Maret 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS