Rashford Sanjung Aguero Striker Paling Lengkap di Liga Inggris

Reky Kalumata
Rashford Sanjung Aguero Striker Paling Lengkap di Liga Inggris
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Etihad Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Marcus Rashford rupanya pengagum penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Suara.com - Striker Manchester United, Marcus Rashford rupanya mengagumi Sergio Aguero. Bahkan, Rashford menyebut bahwa bintang Manchester City ini adalah striker yang paling lengkap di Liga Inggris.

Aguero telah membuat catatan yang paling terkenal dalam sejarah persaingan dua klub sekota tersebut ketika dia mencetak gol menentukan saat laga terakhir guna merebut gelar dari Manchester United pada musim 2011/2012.

Namun, striker MU dan timnas Inggris, Rashford, rupanya adalah pengagum Aguero. Striker internasional Argentina berusia 30 tahun itu dinilai mampu melakukannya di segala kondisi untuk mencetak gol.

"Saya pikir mungkin penyerang tengah yang serba bisa adalah Sergio Aguero," ungkap Rashford. "Bahkan pada hari libur, dia bisa mencetak tiga atau empat gol kepadamu."

Penyerang Manchester United, Marcos Rashford. [Paul ELLIS / AFP]
Penyerang Manchester United, Marcos Rashford. [Paul ELLIS / AFP]

"Bagi saya, itu adalah salah satu ciri dari penyerang tengah yang saya perlukan sepanjang hari. Saat Anda tidak memiliki permainan yang bagus, tetapi Anda masih mencetak gol - itu adalah keterampilan tersendiri."

Aguero telah mencetak 18 gol di liga papan atas musim ini dan merupakan pemain paling produktif dalam sejarah City. Namun, Aguero bukan satu-satunya striker dari pesaing empat besar klasemen yang dinikmati Rashford.

"Juga Harry Kane, posisinya, gerakannya - pemain yang sangat pintar," tambah striker internasional Inggris ini. "Saya juga suka [Pierre-Emerick] Aubameyang."

Rashford telah mencetak gol 12 gol di musim ini, namun gol terakhirnya saat menghadapi Wolverhampton Wanderers tidak mampu mencegah MU tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-2.

Kini, penyerang berusia 21 tahun itu sekarang sedang mempersiapkan diri bersama timnas Inggris untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro, dimana laga pertama akan dimainkan di Wembley pada 22 Maret 2019 ini. (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS