Casillas Yakin Militao akan Sukses di Real Madrid, Tapi...

Reky Kalumata
Casillas Yakin Militao akan Sukses di Real Madrid, Tapi...
Bek Porto asal Brasil Eder Militao menyundul bola saat menghadapi AS Roma di Liga Champions. Andreas SOLARO / AFP

Eder Militao akan merumput bersama Real Madrid di musim depan

Suara.com - Iker Casillas menyambut baik keputusan mantan klubnya, Real Madrid merekrut Eder Militao dari Porto. Meski meyakini Militao adalah pemain yang bagus dan bisa meraih sukses di Madrid, namun Casillas memiliki sedikit kekhawatiran.

Real Madrid telah mengumumkan telah merekrut Militao dari Porto pada 14 Maret kemrain. Kabarnya, klub raksasa Spanyol tersebut mengeluarkan dana 50 juta euro untuk memboyong bek berusia 21 tahun yang akan mulai merumput di musim panas nanti.

Padahal, Militao baru diboyong oleh Porto pada Agustus 2018, namun Casillas tidak meragukan akan kemampuannya dan meyakini akan sukses bersama Madrid yang saat ini telah kembali dilatih Zinedine Zidane.

"Itu langkah manajemen yang fantastis dari Real Madrid," kata Casillas. "Mereka sudah mengamankan seorang pemain yang sangat bagus dengan masa depan yang besar. Saya yakin dia akan sukses di Real Madrid."

Kiper Porto Iker Casillas. PAUL ELLIS / AFP
Kiper Porto Iker Casillas. PAUL ELLIS / AFP

Namun demikian, Casillas memiliki sedikit kekhawatiran dengan adaptasi Militao di Madrid. Mantan kiper timnas Spanyol ini pun meminta fans Madrid untuk menunjukkan kesabarannya saat Militao beradaptasi di liga baru.

"Porto berjudi padanya saat dia masih sangat muda dan dia memperlihatkan sebuah kepribadian yang besar. Dia ingin melakukan banyak hal dengan benar, tapi saya sedikit khawatir akan adaptasi dia karena Spanyol itu berbeda," ujarnya.

"Saya selalu mengatakan kepada dia bahwa ketika dia tiba di Madrid dia akan menyadari apa artinya itu," pungkas Iker Casillas.

Militao telah 34 kali tampil membela Porto di semua kompetisi di musim ini. Bek asal Brasil ini masih memiliki kesempatan tampil apik saat menghadapi Liverpool di perempat final Liga Champions pada awal April nanti. (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS