Jumpa Persija di 8 Besar Piala Presiden, Ini Komentar Kubu Kalteng Putra

Rully Fauzi
Jumpa Persija di 8 Besar Piala Presiden, Ini Komentar Kubu Kalteng Putra
Para pemain Kalteng Putra merayakan gol. [laman resmi Kalteng Putra]

Ini respons sekretaris klub Kalteng Putra.

Suara.com - Kalteng Putra menganggap laga kontra Persija Jakarta pada perempatfinal turnamen pramusim Piala Presiden 2019 bagaikan pertempuran "David versus Goliath".

Seperti diketahui, pengundian babak delapan besar Piala Presiden 2019 telah dihelat Selasa (20/3/2019). Kalteng Putra sebagai tim yang berstatus tim promosi di Liga 1 2019 mendatang, akan berjumpa dengan Persija yang merupakan kampiun Liga 1 2018.

"Persija bisa dikatakan salah satu tim paling siap di Piala Presiden 2019 dan bermain di Piala AFC bersama PSM Makassar. Mereka tim hebat, sedangkan kami tim baru," ucap Sekretaris Kalteng Putra, Sigit Widodo, sebagaimana dilansir ANTARA.

Meski demikian, alih-alih minder, Kalteng Putra diakui Sigit justru merasa beruntung berjumpa dengan Persija.

Selain karena bisa memetik pengalaman berharga, klub yang baru bernama Kalteng Putra pada 2013 itu juga dapat menguji kualitas skuat yang disiapkan untuk mengarungi Liga 1 2019.

Apalagi, Persija yang berstatus tuan rumah pada laga nanti dipastikan mendapatkan dukungan ribuan suporternya yang tergabung dalam The Jakmania.

"Ini tes bagi mental kami karena nanti di Liga 1 2019, tim bermarkas di Bantul bukan di Palangkaraya. Dengan atmosfer penuh suporter seperti itu, pemain akan bertambah semangat," tutur Sigit.

Seperti diketahui, babak perempatfinal Piala Presiden 2019 akan digelar dalam format laga tunggal di empat stadion pada 28-31 Maret mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS