Alexis Sanchez Pede Masih Bisa Memberikan yang Terbaik bagi Man United

Rully Fauzi
Alexis Sanchez Pede Masih Bisa Memberikan yang Terbaik bagi Man United
Winger Manchester United, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]

Alexis Sanchez mengaku sangat ingin membuat fans Manchester United bahagia.

Suara.com - Alexis Sanchez rupanya masih memiliki hasrat besar untuk membuktikan diri bersama Manchester United. Sanchez bertekad untuk membuktikan diri jika dirinya belum habis dan masih ingin membuat fans Man United bahagia.

Seperti diketahui, sinar Sanchez memang meredup semenjak gabung Man United dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018 lalu. 

Ya, Sanchez sejauh ini gagal membayar gaji mahal yang didapatnya, yakni sekira 500 ribu pounds per pekan dengan performa ciamik di atas lapangan hijau.

Bagaimana tidak, winger berusia 30 tahun itu baru menyumbangkan dua gol dari 23 penampilan untuk Man United di semua kompetisi pada musim 2018/2019 ini.

Dan jika ditotal, sejak paruh kedua musim lalu, Sanchez cuma bisa membukukan lima gol dari 41 penampilan bersama Man United di seluruh kompetisi.

Di musim ini, Sanchez pun diganggu berbagai cedera ketika mencoba mengembalikan performa terbaiknya. Yang teranyar, megabintang Timnas Cile itu diterpa cedera lutut yang membuatnya harus absen selama dua bulan.

Masa depan Sanchez di Old Trafford pun mulai dispekulasikan, sebagaimana pelatih interim Man United, Ole Gunnar Solskjaer kabarnya telah merekomendasikan manajemen klub untuk melepas sang pemain pada musim panas nanti.

Menariknya, klub-klub raksasa Eropa macam Juventus dan Paris Saint-Germain dikabarkan siap menampung dan memakai jasa Sanchez musim depan.

Well, meski kariernya bersama Man United jauh dari kata oke sejauh ini, Sanchez sendiri rupanya enggan menyerah. Ia masih bertekad membuktikan kalau dia masih bisa menampilkan form terbaiknya bersama The Red Devils di sisa musim ini, dan juga di musim-musim mendatang.

Sebagai informasi, kontrak Sanchez bersama Man United baru akan expired pada musim panas 2022 mendatang.

"Saya masih ingin menunjukkan rasa cinta saya kepada sepakbola. Saya tahu apa yang saya bisa lakukan, tak ada keraguan untuk itu. Saya masih yakin dengan kemampuan saya," buka Sanchez dalam wawancara dengan Inside United.

"Man United adalah klub besar, tidak hanya di Inggris tapi juga dunia. Sejujurnya, saya sangat menyukai klub ini sejak kecil. Saya suka Man United. Dan tentu, saya ingin membantu memberikan trofi kepada suporter. Saya masih bisa memberikan yang terbaik untuk klub ini," sambungnya.

"Tentu saja, saya masih sangat ingin membuat fans Man United bahagia. Saya ingin menciptakan banyak gol. Saya ingin membawa kebahagiaan. Saya ingin memberikan trofi," celoteh pemain yang juga pernah memperkuat Barcelona dan Udinese itu.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS