Harry Redknapp: Timnas Inggris Bisa Juara Dunia dalam 8 Tahun ke Depan

Rully Fauzi
Harry Redknapp: Timnas Inggris Bisa Juara Dunia dalam 8 Tahun ke Depan
Harry Redknapp saat masih menjadi pelatih Timnas Jordania. [PETER PARKS / AFP]

Redknapp memiliki keyakinan besar pada Timnas Inggris yang saat ini ditangani Gareth Southgate.

Suara.com - Pelatih kawakan asal Inggris yang telah malang melintang di Premier League, Harry Redknapp melontarkan keyakinannya jika Timnas Inggris bakal bisa menjuarai sebuah turnamen besar dalam delapan tahun ke depan, entah itu Piala Dunia ataupun Piala Eropa.

Seperti diketahui, Timnas Inggris yang kini diasuh Gareth Southgate, secara gemilang sukses mencapai semifinal pada Piala Dunia 2018 lalu. Pencapaian ini merupakan penampilan terbaik Three Lions --julukan Timnas Inggris-- dalam sebuah turnamen besar sejak Piala Eropa 1996.

Inggris sendiri terakhir kali menjuarai turnamen major pada 1966 silam, di mana saat itu mereka menjadi kampiun Piala Dunia.

Redknapp meyakini, Inggris asuhan Southgate bakal bisa mengakhiri penantian panjang menjadi juara turnamen besar dalam waktu delapan tahun ke depan.

Timnas Inggris saat melawan Panama. (Martin BERNETTI / AFP)
Para pemain Timnas Inggris berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia lalu. [Martin BERNETTI / AFP]

"Kita (Inggris) saat ini memiliki sekumpulan pemain muda yang hebat," buka Redknapp sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Ini masa yang mengasyikkan, sangat excited. Gareth berada di perjalanan besar bersama anak-anak muda ini. Saya cuma melihat begitu banyak talenta di sana, masa depan terlihat menakjubkan!" celoteh mantan pelatih Tottenham Hotspur, West Ham United dan Southampton itu.

"Saya kira kita ada di jalan untuk menjuarai Piala Eropa atau Piala Dunia dalam delapan tahun ke depan. Ada kompetisi besar dalam kumpulan para pemain Inggris ini. Yang pasti, seiring dengan berjalannya waktu, mereka akan menjadi lebih kuat dan hebat lagi," tukas Redknapp.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS