Kane: Persaingan di Premier League Takkan Memecah Skuat Timnas Inggris

Rully Fauzi
Kane: Persaingan di Premier League Takkan Memecah Skuat Timnas Inggris
Penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane (belakang) merayakan gol bersama winger Jesse Lingard. [Adrian DENNIS / AFP]

Kane yakin jika skuat Timnas Inggris akan tetap kompak.

Suara.com - Bomber andalan sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane meyakini jika persaingan di Premier League alias Liga Inggris tidak akan memecah kekompakan para pemain di skuat Three Lions --julukan Timnas Inggris.

Menurut penyerang Tottenham Hotspur itu, semangat juang Timnas Inggris di bawah arahan pelatih Gareth Southgate, ikut membantu para pemain yang bersaing di klub masing-masing menyingkirkan rasa persaingan diantara mereka saat dipanggil membela negaranya.

Timnas Inggris sendiri akan mengawali kampanye mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Republik Ceko di Wembley pada Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB, dan tiga hari kemudian bertandang ke Montenegro, dengan para pemain yang berasal dari berbagai klub dan bersaing di berbagai tingkatan kompetisi.

Persaingan di level klub ikut berperan terhadap kegagalan Timnas Inggris di beberapa kompetisi penting terakhir, seperti yang diakui oleh sederet legenda Three Lions macam Rio Ferdinand (eks Man United), Frank Lampard (eks Chelsea) dan Steven Gerrard (eks Liverpool), yang menyebut bagaimana persaingan diantara mereka ikut terbawa saat membela timnas.

"Kami mendengar hal-hal seperti itu terjadi pada masa lampau, pemain dari berbagai kompetisi dan tim terpecah," buka Kane, sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Kita harus bersatu, bahkan jika tim terdiri atas pemain Liverpool dan Manchester City (yang saat ini ada di dua besar klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019), karena kita semua 100 persen adalah tim Inggris. Itu adalah bagian dari sukses kita," celoteh penyerang berusia 25 tahun itu.

Man City dan Liverpool saat ini memang sedang bersaing ketat di Liga Inggris dan merupakan dua dari empat klub Inggris yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019, bersama Manchester United dan Tottenham.

"Namun saya amat yakin, di rezim Gareth ini, kami sudah memiliki ikatan yang kuat bersama timnas dan pada akhirnya kami adalah sahabat baik meski bermain untuk klub yang saling bersaing," tegas Kane.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS