Timnas Indonesia Hanya Bisa Seri dengan Bali United, McMenemy Tak Risau

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Hanya Bisa Seri dengan Bali United, McMenemy Tak Risau
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1 yang diraih pasukannya.

Suara.com - Timnas Senior Indonesia hanya bisa bermain imbang melawan Bali United dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/3/2019). Meski bermain seri, pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy tak risau bahkan mengaku cukup puas. 

Indonesia kebobolan lebih dahulu pada menit 16 lewat gol yang diciptakan oleh Gunawan Dwi Cahyo. Skuat Garuda pun baru bisa membalas pada babak kedua, tepatnya pada menit 78, itu pun lewat titik putih yang dieksekusi oleh Manahati Lestusen. 

Meski gagal memetik kemenangan, McMeneny menilai anak-anak asuhannya sudah bermain cukup bagus. Strategi yang diterapkan olehnya  bisa dijalankan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. 

"Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus dan menyesuaikan dua formasi yang kami terapkan. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United ini," ucap McMenemy dalam rilis yang diterima suara.com.

Laga melawan Bali United sendiri jadi uji coba terakhir Timnas Senior Indonesia sebelum melakoni uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Sebelumnya, skuat Garuda menjalani dua laga uji coba selama mengggelar pemusatan latihan di Australia. 

Dari dua uji coba itu, Timnas Indonesia memetik dua kemenangan, yakni atas Perth Glory (3-1) dan Australia All-Star State League (5-1).

"Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth, kami menghadapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih," tutur McMenemy. 

"Sementara di Bali, kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan. Soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat," tukas pelatih berpaspor Skotlandia tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS