Pogba Dukung Penuh Manchester United Segera Permanenkan Status Solskjaer

Rully Fauzi
Pogba Dukung Penuh Manchester United Segera Permanenkan Status Solskjaer
Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba (kanan) bersalaman dengan pelatih interim The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan. [AFP]

Saat ini Solskjaer masih berstatus sebagai pelatih interim Manchester United.

Suara.com - Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba mendesak manajemen klubnya untuk segera mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer, dari pelatih interim menjadi pelatih permanen. Hal ini diungkapkan Pogba dalam wawancara dengan Sky Sports.

Meski akhirnya tersingkir di perempatfinal Piala FA 2018/2019, Solskjaer sukses mengantarkan Man United ke perempatfinal Liga Champions, serta berpeluang besar untuk finis di posisi tiga besar Liga Inggris musim ini.

Padahal, Man United menuai hasil-hasil buruk sejak awal musim ini, yang berujung pada pemecatan Jose Mourinho pada 18 Desember 2018 lalu dan tentunya penunjukkan Solskjaer sebagai caretaker.

Well, setelah sebelumnya sempat melempem di bawah asuhan Mourinho musim ini, bahkan dikabarkan sempat clash, Pogba sendiri akhirnya kembali menemukan form terbaiknya di bawah besutan Solskjaer.

Gelandang berusia 26 tahun berjuluk La Pioche itu sudah mencetak sembilan gol dari 17 pertandingan di semua ajang di bawah kepelatihan Solskjaer.

Pogba pun menyatakan jika kedatangan pelatih berpaspor Norwegia tersebut di Old Trafford telah memulihkan kepercayaan diri para pemain. Menurutnya, para pemain Man United kembali menemukan "kebebasan" dalam bermain.

"Tentu saja kami ingin dia (Solskjaer) bertahan. Hasilnya bagus sekali! Saya pribadi punya hubungan sangat baik dengan dia, dia pun punya hubungan yang sangat baik dengan para pemain," ungkap Pogba.

"Pada saat seorang pemain bahagia, dia ingin tetap bahagia. Solskjaer sendiri layak mendapatkannya. Dia tahu betul klub ini, dia tahu segalanya soal klub ini. Dia sungguh pelatih yang membahagiakan, yang telah mengembalikan kepercayaan diri para pemain," celotehnya.

"Yang ini telah memberi kami kebebasan untuk bermain dan menikmati kembali sepakbola, ketimbang pelatih sebelumnya. Kami kini lebih baik dan hasilnya cemerlang. Kami kembali ke empat besar," tutur bintang Timnas Prancis itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS